-->

Breaking

logo

30 Maret 2022

Megawati: Orang Indonesia Itu Kalau Urusan Negatif Nomor Satu

Megawati: Orang Indonesia Itu Kalau Urusan Negatif Nomor Satu

Megawati: Orang Indonesia Itu Kalau Urusan Negatif Nomor Satu

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan kekesalannya kepada masyarakat Indonesia. 


Menurutnya, masyarakat Indonesia lebih sering dan mudah berbicara hal-hal yang negatif.


Megawati mengungkapkan hal tersebut karena sering mendengar bahwa Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dianggap sebagai badan yang tidak berguna. 


Padahal, BMKG telah berupaya memberikan peringatan-peringatan dini kebencanaan kepada masyarakat.


“Kenapa kita selalu membuat reaksi negatif? Saya sering dengar, BMKG kayaknya enggak ada gunanya, selalu salah membuat prediksi,” kata Megawati dalam Ekspose Nasional Monitoring dan Adaptasi Perubahan Iklim 2022 yang digelar BMKG secara daring, Rabu (30/3/2022).


Padahal, kesalahan-kesalahan prediksi itu bisa dikoreksi. 


Dan masyarakat semestinya berpikiran positif, karena bagaimana pun BMKG sudah menginformasikan pemberitahuan dini meskipun belum akurat. Kalimat seperti akan terdengar lebih manis.


“Oke dikoreksi lah. Mbok (kan lebih baik) yang positif, sudah ada pemberitahuan meskipun belum akurat, kan lebih manis,” katanya.


Namun, Presiden ke-5 RI ini melihat masyarakat Indonesia untuk hal-hal negatif lebih terdepan. 


Padahal, urusan kebencanaan ini demi kepentingan masyarakat.


“Orang Indonesia itu ya kalau urusan negatif nomor satu, ini kan buat kalian, bukan buat saya,” ujar ibu dari Puan Maharani ini. [Democrazy/oke]