-->

Breaking

logo

29 Maret 2022

Megawati Murka Hingga Darah Naik: Saya Ini Islam Juga Loh..!!

Megawati Murka Hingga Darah Naik: Saya Ini Islam Juga Loh..!!

Megawati Murka Hingga Darah Naik: Saya Ini Islam Juga Loh..!!

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengimbau kepada kaum pria terutama bapak-bapak agar punya tanggung jawab dalam membangun rumah tangga. 


Megawati mengatakan, dia Islam. Dia juga belajar tentang peran laki laki dalam rumah tangga dalam pandangan Islam. 


"Saya ini kan orang Islam juga lo. Saya belajar agama Islam. Dikatakan laki-laki adalah imam. Oke ambillah itu imam, tapi tanggung jawab lo, jangan dikelelerkan lo anak-istri kamu. Itu yang saya mau. Saya mulai, darahku naik ya," kata Megawati dalan acara 'Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng'  secara virtual, dikutip Selasa 29 Maret 2022.


Megawati menceritakan seorang Istri yang mengeluh sikap suaminya yang tidak mau menggunakan obat kontrasepsi untuk mengatur kehamilan. 


"Ada ibu-ibu mengatakan, 'Ibu, saya nggak bisa ikut KB karena suami saya tidak mengizinkan karena suami saya mengatakan anak itu rezeki dari Allah SWT'."


"Yes, bukannya 100 persen, tapi 1.000 persen. Tapi Gusti Allah juga menyuruh pelihara keluarga kamu, jadi anaknya juga harus dipelihara," ujar Megawati. 


Megawati mengatakan, laki-laki wajib menjaga keluarganya. Minimal dari asupan makanan yang sehat. 


"Kalau sehat lahir-batin, pasti anak itu, paling tidak, akan pintar," kata Megawati.


"Itu sudah satu rumus yang saya coba kerjakan dan berhasil. Saya punya anak asuh. Anak pintar kebanyakan jadi sekolahnya." 


"Jadi, tolong, bapak-bapak juga jangan diserahkan seluruh tanggung jawab, bahwa karena saya imam jadi kamu mesti ngeladeni saya, yes. Tapi urusan nanti anak-anak sehat apa ndak semua pada perempuan, no," katanya. [Democrazy/fin]