AGAMA

Ketum PBNU Bertemu Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi, Bahas Apa?

DEMOCRAZY.ID
Maret 29, 2022
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Ketum PBNU Bertemu Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi, Bahas Apa?

Ketum PBNU Bertemu Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi, Bahas Apa?

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf dan Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi Syekh Abdullatif bin Abdulaziz bertemu di Indonesia guna membahas citra Islam dunia.


“Forum ini mendiskusikan pentingnya kerja sama semua pihak dalam menampilkan citra Islam yang indah dan cinta damai di mata dunia. Sangat penting sekali kami adakan agenda ini bersama, yaitu penyampaian pesan indah umat Islam ke dunia,” kata Gus Yahya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (28/03/2022).


Syekh Abdullatif dalam kunjungannya ke Indonesia bertemu dengan sejumlah tokoh, termasuk Gus Yahya dan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin.


Sebelumnya, Syekh Abdullatif juga bertemu dengan para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam. 


Menteri Saudi itu juga bertemu Wakil Presiden Ma’ruf Amin.


Pertemuan Syekh Abdullatif dan Gus Yahya juga membahas terkait penguatan moderasi beragama serta penanganan terhadap gerakan ekstremisme di dunia.


Syekh Abdullatif menyampaikan komitmennya dalam upaya penyebaran nilai-nilai moderasi beragama Islam serta terus memberikan pelayanan terbaik dalam rangka ibadah umat muslim di berbagai negara.


Dia juga menyampaikan terima kasih atas undangan, kehangatan, dan keramahan dari masyarakat di Indonesia. 


Dia memuji perkembangan besar yang dicapai Indonesia di berbagai bidang.


Sejumlah perwakilan PBNU dan pejabat Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi turut hadir pula dalam pertemuan tersebut. 


Di akhir sesi, Syaikh Abdullatif dan Gus Yahya saling bertukar cenderamata dan berfoto bersama. [Democrazy/suaraislam]

Penulis blog