-->

Breaking

logo

30 Maret 2022

KSP Ngabalin Soal Dukungan Kades Jokowi 3 Periode: Jangan Dihalangi!

KSP Ngabalin Soal Dukungan Kades Jokowi 3 Periode: Jangan Dihalangi!

KSP Ngabalin Soal Dukungan Kades Jokowi 3 Periode: Jangan Dihalangi!

DEMOCRAZY.ID - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan dukungan kepala desa untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat 3 periode jangan dihalangi.


Ngabalin berkata dukungan itu merupakan aspirasi rakyat. 


Menurutnya, masyarakat punya hak untuk menyampaikan pendapatnya.


"Bagi Jokowi kan sudah selesai, konstitusi jelas ya. Jadi, enggak apa-apa, jangan dihalangi mereka," kata Ngabalin saat dihubungi, Rabu (30/3).


Ngabalin menyampaikan Jokowi tak akan terpengaruh dengan rayuan 3 periode. 


Ia menyebut Jokowi fokus menuntaskan pekerjaan hingga akhir masa jabatan pada 2024.


Politikus Partai Golkar itu menegaskan pemerintah tak pernah mengerahkan kepala desa untuk mengusulkan Jokowi 3 periode. 


Ia pun membantah Jokowi serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengkoordinasi kegiatan itu.


"Enggak mungkin," ucap Ngabalin sembari tertawa. "Tidak ada koordinasi ya karena KSP dengan mereka kan jauh banget, jadi biar saja," ujarnya.


Sebelumnya, sejumlah kepala desa meneriakkan jargon Jokowi 3 periode pada Silaturahmi Nasional Desa 2022. Seruan itu mereka sampaikan di depan Jokowi dan Luhut.


Ketua Umum Apdesi Surtawijaya berkata pihaknya mendukung Jokowi melanjutkan jabatannya karena semua tuntutan mereka telah dikabulkan. 


Apdesi pun berencana mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi 3 periode usai Lebaran Idulfitri. [Democrazy/cnn]