-->

Breaking

logo

01 Maret 2022

Jika Petunjuk Ini Benar dan Akurat, Bisa Dipastikan Otak Tunda Pemilu Adalah Orang Ini

Jika Petunjuk Ini Benar dan Akurat, Bisa Dipastikan Otak Tunda Pemilu Adalah Orang Ini

Jika Petunjuk Ini Benar dan Akurat, Bisa Dipastikan Otak Tunda Pemilu Adalah Orang Ini

DEMOCRAZY.ID - Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik menduga otak narasi tunda Pemilu 2024 adalah orangnya Presiden. 


Siapa lagi kalau lingkaran Jokowi. Nggak asal menduga lho si Rachland ini.


Politikus yang mantan aktivis ini mengatakan dugaan orangnya Presiden lah yang memainkan narasi tunda Pemilu ini, terjejaki dari petunjuk bukti dari laporan investigasi Majalah Tempo kok.


Dari investigasi itu, politikus Demokrat itu makin yakin dengan dugaan orangnya Jokowi lah yang otak narasi tunda Pemilu 2024.


Otak Tunda Pemilu Orangnya Presiden


Dugaan kuat Rachland, Presiden menjadi otak penundaan Pemilu 2024 ini berdasarkan dari laporan majalah tersebut.


Dari petunjuk bukti itu, dia pun curiga apakah sikap PDIP yang tolak tunda Pemilu itu benar-benar asli atau memang ada kepentingan transaksionalnya.


"Bila laporan TEMPO ini benar, ketahuan kemungkinan siapa yang mengotaki wacana penundaan pemilu: Orang-nya Presiden sendiri," kicau Rachland di akun media sosialnya, Selasa 1 Maret 2022.


Andai benar Presiden yang jadi otak narasi tunda Pemilu 2024, maka Rachland bilang jangan salahkah bila ada kecurigaan tertuju ke PDIP.


"Kalau begini, tidakkah menjadi absah saja pertanyaan apakah PDIP benar-benar menolak atau masih belum setuju karena bagi-bagi kue kekuasaan belum cocok?" tulis Rachland.



Berdasarkan investigasi majalah tersebut, dua orang Jokowi ikut terlibat dalam riset yang berkaitan dengan topik penundaan Pemilu. 


Dua orang yang dimaksud adalah Andi Widjajanto yang kini menjabat Kepala Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) dan Jaleswari Pramodhawardani, Deputi IV Kantor Staf Presiden.


Sepanjang 2021, Andi dan Jaleswari terlibat dalam dua riset soal Presiden tiga periode dan amandemen UUD serta masa jabatan kepala pemerintahan.


Selain itu, diungkap pula bagaimana peta dan pola penyebaran narasi tunda Pemilu 2024, yang melibatkan para elite ketua umum parpol. [Democrazy/hops]