-->

Breaking

logo

21 Maret 2022

Gus Yaqut: Kader Ansor-Banser Jangan Pernah Besar Kepala!

Gus Yaqut: Kader Ansor-Banser Jangan Pernah Besar Kepala!

Gus Yaqut: Kader Ansor-Banser Jangan Pernah Besar Kepala!

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas berpesan agar para kader Ansor-Banser tidak boleh besar kepala. 


Dia menyampaikan hal itu saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Angkatan VIII, Latihan Instruktur (LI) II Angkatan 3 dan Kursus Banser Pimpinan (SUSBANPIM) Angkatan VI di Gedung Islamic Center Kab. Sumedang. 


"Ansor Banser tidak pernah butuh kader, jangan pernah besar kepala. Kita yang butuh Ansor, kita yang butuh Banser," kata Gus Yaqut-sapaannya.


Dia juga mengingatkan tentang pentingnya simpul komunikasi dan garis komando karena apa yang dikerjakan pasukan adalah implementasi kebijakan pimpinan. 


"Saya tidak ingin mendengar ada instruksi dari atas, pusat, nanti sampai di ranting menjadi berbeda. Enggak boleh hal itu terjadi," ujarnya. 


Pelatihan PKN dan Susbanpim adalah jenjang pengkaderan tertinggi (advance) di GP Ansor. 


Bertujuan mencetak kader berkaliber nasional dan mampu menjadi pemimpin perubahan untuk Indonesia.


Latihan Instruktur II merupakan pelatihan bagi calon instruktur untuk melatih kader tingkat menengah supaya terstandarisasi dengan Peraturan Organisasi (PO) Ansor. 


Kegiatan ini diikuti kader terbaik dari seluruh Indonesia dan berlangsung mulai 16 Maret hingga 20 Maret 2022 di Gedung Islamic Center Sumedang.


Pelatihan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. [Democrazy/jpnn]