-->

Breaking

logo

19 Maret 2022

Gus Nur: Berani Gak Kalian Yang Jongos Itu Bawa Banner Jokowi 3 Periode, Lewat di Antrian Minyak?

Gus Nur: Berani Gak Kalian Yang Jongos Itu Bawa Banner Jokowi 3 Periode, Lewat di Antrian Minyak?

Gus Nur: Berani Gak Kalian Yang Jongos Itu Bawa Banner Jokowi 3 Periode, Lewat di Antrian Minyak?

DEMOCRAZY.ID - Pendakwah kontroversial Sugi Nur Raharja alias Gus Nur merespon semakin maraknya wacana Presiden Jokowi 3 periode.


Salah satunya adalah video yang mempperlihatkan pendukung Jokowi yang yang menulis wacana 3 periode di bodi mobilnya. 


Selain itu, juga semakin marak beredar banner serta klaim data yang dilontarkan oleh Menteri Koordinator Bidang Investasi dan Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.


“Beredar video ada mobil yang ditulis Jokowi 3 periode,” ujar Gus Nur memberi contoh wacana 3 periode yang sengaja terus dikembangkan, sebagaimana video yang diunggah akun Twitter @Lelaki_5unyi pada Sabtu 19 Maret 2022. 


“Kemudian ada lagi spanduk terpampang besar, kurang lebihnya Jokowi 3 periode. Ditambah lagi ditambah lagi hoax salah satu menteri yang katanya punya big data, yaitu kurang lebih seratus sampai seratus sepuluh juta rakyat itu minta 3 periode,” sambung Gus Nur.


Gus Nur mempertanyakan bahwa klaim data tersebut berasal dari rakyat yang mana, sebab bila hanya klaim, tentu semua orang bisa melakukannya. 


“Ga tau rakyat yang mana, apa rakyat dari bangsa manusia atau rakyat dari bangsa buzzer, atau rakyat dari bangsa jin, tuyul, ga ngerti aku, babi ngepet mungkin yah?” tandasnya. 


Secara keseluruhan, semua usaha tersebut tidak lain untuk terus menggalakkan berkembangnya isu Jokowi 3 periode. 


Tentu saja tujuannya untuk mengubah wacana dari yang sebelumnya jabatan presiden dilarang diperpanjang karena dibatasi  oleh konstitusi, menjadi boleh diperpanjang dengan mengubah konstitusi.


Menurut Gus Nur, jika memang tujuannya untuk itu, maka cara yang paling mudah untuk melihat apakah masyarakat menerima wacana Jokowi 3 periode adalah dengan membawa mobil dengan stiker Jokowi 3 periode, lewat di antrian minyak goreng. 


“Saya berkhayal, berani nggak mobil yang ada stikernya Jokowi 3 periode itu lewat di tengah-tengah kerumunan emak-emak yang antri minyak? Berani lewat? Kan ada ribuan emak-emak ribuan rakyat yang susah cari minyak goreng, coba lewat sini mobilnya,” tantang Gus Nur. 


Cara itu menurut Gus Nur adalah paling mudah untuk mengukur apakah rakyat menerima wacana Jokowi 3 periode. Namun ia yakin, rakyat pasti akan menolak. 


Bahkan, mobil dengan stiker Jokowi 3 periode itu akan hancur oleh kerumunan. 


“Tak jamin ringsek, ringsek mobilmu, bodas ndasmu insyaallah. Ya ini big data asli itu ini, bukan big datanya si menteri itu,” tutur Gus Nur. 


“Atau berani ngga kalian yang jongos-jongos itu bawa spanduk, bawa banner Jokowi 3 periode, lewat di depan antrian minyak berani nggak? Berani?” katanya. [Democrazy/terkini]