-->

Breaking

logo

19 Maret 2022

Di Ceko, Volodymyr Zelensky Jadi Simbol Seks Hingga Dibuat Bantal Dengan Desain Wajahnya

Di Ceko, Volodymyr Zelensky Jadi Simbol Seks Hingga Dibuat Bantal Dengan Desain Wajahnya

Di Ceko, Volodymyr Zelensky Jadi Simbol Seks Hingga Dibuat Bantal Dengan Desain Wajahnya

DEMOCRAZY.ID - Seorang desainer dari Ceko menemukan cara untuk menggalang dana bagi warga Ukraina yang terdampak perang. 


Dia membuat bantal dengan potret Presiden Volodymyr Zelensky yang disebut akan jadi simbol seks bagi sebagian orang.


Volodymyr Zelensky yang terlihat lelah, belum bercukur, dalam balutan kaos hijau khasnya, telah jadi wajah perlawanan Ukraina terhadap invasi Rusia, mengumpulkan rekan-rekan senegaranya dari bunkernya di Kyiv dalam siaran harian di media sosial.


"Banyak orang, melihatnya sebagai semacam simbol seks, jadi saya mendapat ide untuk membuat bantal yang akan membuat terlihat seperti benar-benar di tempat tidur mereka," kata desainer Tomas Brinek kepada Reuters seperti dikutip dari Antara, Sabtu 19 Maret.


Brinek, yang mengelola saluran Instagram satir bernama TMBK dengan lebih dari 540.000 pengikut dan kerap mengolok-olok politisi, mengatakan bantal buatan tangan edisi terbatas ini telah dipesan lebih dari 2.000 buah dan mengumpulkan 420.000 koruna (sekitar Rp267 juta) untuk menggalang amal membantu warga Ukraina yang terdampak perang.


"Idenya sedikit bercanda, tapi ada juga sisi serius karena keuntungannya bisa bermanfaat untuk Ukraina," kata Brinek, menambahkan dia berencana menambah produk karena banyak yang berminat.


Republik Ceko telah mengirimkan bantuan senilai puluhan juta dolar ke Ukraina dan sejauh ini telah menerima sekitar 270.000 pengungsi, kebanyakan wanita dan anak-anak, yang melarikan diri dari perang.


Ribuan orang telah tewas dan lebih dari 3 juta telah melarikan diri ke negara-negara tetangga sejak Moskow meluncurkan apa yang disebutnya "operasi militer khusus" di Ukraina pada 24 Februari. [Democrazy/voi]