-->

Breaking

logo

19 Maret 2022

Begini Tanggapan Pendeta Saifuddin Ibrahim Usai Dikecam Mahfud MD

Begini Tanggapan Pendeta Saifuddin Ibrahim Usai Dikecam Mahfud MD

Begini Tanggapan Pendeta Saifuddin Ibrahim Usai Dikecam Mahfud MD

DEMOCRAZY.ID - Pendeta Saifuddin Ibrahim mengklaim, turun tangannya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD atas viralnya statement menghapuskan 300 ayat dalam Alquran oleh Saifuddin dirasa salah sasaran.


Saifuddin mengatakan, dirinya melontarkan permintaan penghapusan tersebut kepada Menteri Agama (Menag) bukan Menko Polhukam. Menurutnya, Terlalu tinggi jika Menko Polhukam yang menjawab.


"Tetapi sayang sekali itukan permintaan saya kepada Menag. Kenapa Menteri Mahfud MD yang menjawab? Yang saya minta itu Menteri Agama, terlalu tinggi kalau Menko yang menjawab itu," ujar Saifuddin dikutip dalam akun youtube Saifuddin Ibrahim, Sabtu (19/3/2022).


Saifuddin menilai, hal tersebut bukan lagi bagian Menko Polhukam dalam mengambil sikap. 


Kemudian, dirinya masih mempertanyakan mengapa ia disebut Penista agama.


"Bukan bagian bapak. Dan bapak katanya menetapkan, saya sudah dianggap sebagai Penista agama. Menistakan agama siapa?," tanya Saifuddin


Menurut Saifuddin, seharusnya permintaan penghapusan terkait 300 ayat Al-Quran diterima dengan senang hati oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.


"Permintaan saya kepada Menteri Agama menghapuskan atau mengskip atau tidak mengajarkan lagi 300 ayat dalam Al-Quran itu dan mereka harus melakukannya dengan senang hati," jelasnya. [Democrazy/oke]