-->

Breaking

logo

26 Februari 2022

Survei Sebut Masyarakat Puas Atas Kinerja Jokowi, PDIP: Ini Real Penilaian Rakyat, Fakta di Lapangan

Survei Sebut Masyarakat Puas Atas Kinerja Jokowi, PDIP: Ini Real Penilaian Rakyat, Fakta di Lapangan

Survei Sebut Masyarakat Puas Atas Kinerja Jokowi, PDIP: Ini Murni Penilaian Rakyat, Fakta di Lapangan

DEMOCRAZY.ID - Politikus PDIP Ono Surono menyambut baik temuan survei yang mengungkap meningkatnya kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). 


Temuan tersebut merupakan sikap nyata dari masyarakat langsung terhadap kondisi di Tanah Air.


"Saya yakin bahwa ini merupakan sikap rakyat yang memang riil di bawah," kata Ono dalam diskusi MNC Trijaya Network, Sabtu (26/2/2022).


Anggota Komisi IV DPR itu pun membantah tingginya kepuasan terhadap kinerja ini merupakan buah hasil pencitraan politik yang dilakukan Kepala Negara. 


Ono meyakini kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah sudah dirasakan langsung dan bisa terlihat masyarakat.


Terlebih, kata dia, saat ini Presiden Jokowi sangat memberikan perhatian terhadap rakyatnya di tengah situasi pandemi Covid-19. 


Mulai dari pelaksanaan vaksinasi gratis, bantuan sosial terhadap UMKM dan masyarakat, hingga program pembangun infrastruktur yang terus dikejar pemerintah.


"Rakyat ini sudah mulai sadar. Mereka sudah mulai mengakses informasi apapun di era digital ini. Sehingga menurut saya, ini akhirnya muncul kesadaran kolektif dari masyarakat bahwa memang menilai kerja pemerintah berdasarkan data-data yang riil," ujarnya.


"Menurut saya bahwa kinerja Presiden sudah on the track dan ini perlu diapresiasi kita semua," tutur Ketua DPD Provinsi Jawa Barat (Jabar).


Diberitakan sebelumnya, Kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mengalami peningkatan yang signifikan. 


Peningkatan itu terpotret dalam hasil survei yang dilakukan IPO yang telah dirilis.


Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah mengatakan bahwa sejak awal tahun 2022 ini, survei nya mengalami skema perpindahan skema persepsi publik terhadap kinerja pemerintah Jokowi. 


Di mana, tahun lalu, kepuasan pemerintah hanya berada di kisaran 50%.


"Tetapi rupanya, di Februari ini terjadi peningkatan yang signifikan, salah satunya adalah persepsi terhadap kinerja presiden," kata Dedi. [Democrazy/oke]