DAERAH

Politisi PDIP Sebut Masalah Papua Cuma Jogging Tentara, Rocky Gerung: Papua Gak Boleh Dibikin Mainan!

DEMOCRAZY.ID
Februari 26, 2022
0 Komentar
Beranda
DAERAH
Politisi PDIP Sebut Masalah Papua Cuma Jogging Tentara, Rocky Gerung: Papua Gak Boleh Dibikin Mainan!

Politisi PDIP Sebut Masalah Papua Cuma Jogging Tentara, Rocky Gerung: Papua Gak Boleh Dibikin Mainan!

DEMOCRAZY.ID - Politisi PDIP, Panda Nababan sebut masalah di Papua cuma jogging tentara, bahkan dirinya mengatakan bahwa hal tersebut jangan terlalu dibuat serius. 


Rocky Gerung membantah pernyataan Panda Nababan, menurut Rocky, masalah di Papua tidak boleh dijadikan permainan atau dianggap remeh. 


Sedangkan, Panda Nababan menyatakan bahwa Papua sudah aman dan tentram. 


Perdebatan terjadi antara keduanya dengan begitu panas.


“Presiden ini (Jokowi) paling rajin ke daerah-daerah,” ujar Panda Nababan dalam video yang diunggah oleh channel youtube Total Politik, pada Sabtu, 26 Februari 2022, dengan judul ‘Negara Aman, Konflik Papua Cuma Jogging Tentara?’. 


“Jadi jangan kita lihat itu Presiden yang dungu, pikirannya dangkal, bodoh kali dia ke rakyat datang,” ujar Panda Nababan melanjutkan.


Kemudian, Rocky Gerung menyampaikan sindiran bahwa Presiden Jokowi sudah 20 kali ke Papua namun konflik Papua belum juga selesai.  


“Itu sangat betul, saya tambahin lagi pak Panda, Presiden itu sudah 20 kali ke Papua itu, dan sekarang ke Papua, ya bagus karena konfliknya masih jalan terus tuh!,” ujar Rocky Gerung menyindir. 


Selanjutnya, Panda Nababan menyebutkan bahwa konflik di Papua itu cuma jogging untuk tentara Indonesia dan jangan terlalu dianggap serius.


“Itu latihan jogging itu konflik-konflik itu,” ujar Panda Nababan menjelaskan.


"Jangan lihat serius!, buat tentara perlu juga medan untuk latihan, dari yang fight gitu lho, jadi jangan dilihat itu gawat,” ujar Panda Nababan melanjutkan. 


Kemudian, Rocky Gerung menyanggah pernyataan Panda Nababan, menurutnya konflik di Papua harus dilihat secara serius. 


“Yang terakhir, karena masih ada hubungannya, kita dilihat oleh bangsa luar itu, bahwa masalah di Papua itu bukan sekedar jogging, itu pelanggaran HAM!,” ujar Rocky Gerung menjelaskan. 


“Dan itu yang mesti kita argumentasikan ke PBB itu!,” ujar Rocky Gerung melanjutkan. 


Debat berlangsung panas, Panda Nababan akhirnya meralat pernyataannya dengan menilai perihatin masalah di Papua, kemudian Rocky kembali menyanggah pernyataan Panda Nababan. 


“Ini sebentar dulu soal Papua itu kita banyak keperhatinan, banyak juga persoalan di Papua itu,” ujar Panda Nababan menjelaskan. 


“Terus kenapa anda anggap itu jogging?!, itu anda rendahkan sekali Papua!, oh ya Papua itu gak boleh dibikin mainan! itu serius!,” ujar Jokowi menyanggah.  


“Tidak betul itu!, aman tentram sekarang di papua itu,” ujar Panda Nababan menjelaskan.  [Democrazy/terkini]

Penulis blog