HUKUM

Wah! Erick Thohir Endus Indikasi Korupsi Pesawat Garuda Yang Lain

DEMOCRAZY.ID
Januari 11, 2022
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Wah! Erick Thohir Endus Indikasi Korupsi Pesawat Garuda Yang Lain

Wah! Erick Thohir Endus Indikasi Korupsi Pesawat Garuda Yang Lain

DEMOCRAZY.ID - Menteri BUMN Erick Thohir hari ini memberikan bukti-bukti untuk dugaan korupsi di Garuda Indonesia kepada Kejaksaan Agung (Kejagung). 


Dugaan korupsi itu terkait pengadaan pesawat ATR 72-600.


Erick menegaskan, bersih-bersih yang dilakukan di tubuh Garuda Indonesia dari indikasi korupsi akan terus dilakukan. 


Dia menyatakan juga bakal menyelidiki pengadaan pesawat yang lain.


"Dari laporan yang sudah jadi penyelidikan dan melengkapi, apalagi dapat data dari BPKP. Tentu hari ini ATR 72-600 yang sedang diselidiki. Apakah ada pesawat lain? Dimungkinkan, karena kita mau selesaikan untuk transparansi," ucapnya di Kejagung, Jakarta, Selasa (11/1/2022).


Kalaupun nantinya akan ditemukan kembali indikasi korupsi dalam pengadaan pesawat di Garuda Indonesia, Erick menjamin tidak akan mengganggu proses restrukturisasi yang sedang berlangsung.


Dia menjelaskan, Kementerian BUMN telah melakukan pemetaan terkait lessor-lessor yang bermasalah dengan yang tidak.


"Apakah jadi hambatan penyelesaian lessor? Tidak. Karena kami sudah memetakan mana lessor yang ada indikasi korupsi, mana lessor yang kemahalan. Karena bodoh juga kita kenapa mau tanda tangan padahal kemahalan," tegasnya.


Erick kembali menegaskan bahwa aksi bersih-bersih Garuda Indonesia yang dilakukan bukan untuk mengincar oknum-oknum tertentu, tapi untuk program perbaikan secara menyeluruh di BUMN.


"Ini bukan sekadar penangkapan atau menghukum oknum-oknum yang ada, tapi perbaikan yang disampaikan Kejagung, perbaikan administrasi secara menyeluruh sesuai program transformasi bersih-bersih BUMN," tutupnya. [Democrazy/dtk]

Penulis blog