POLITIK

Sekjen Hasto: PDIP Selalu Survive Karena Punya Ideologi Pancasila, Kader PDIP Harus Punya Kepekaan Sosial!

DEMOCRAZY.ID
Januari 14, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Sekjen Hasto: PDIP Selalu Survive Karena Punya Ideologi Pancasila, Kader PDIP Harus Punya Kepekaan Sosial!

Sekjen Hasto: PDIP Selalu Survive Karena Punya Ideologi Pancasila, Kader PDIP Harus Punya Kepekaan Sosial!

DEMOCRAZY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta para kadernya untuk terus membangun dan menunjukkan militansi. Hasto mendorong kader PDIP untuk menerjang para pihak yang ingin memecah belah persatuan bangsa. 


"Kalau ada yang mau memecah belah persatuan bangsa dan anti-Pancasila, PDI Perjuangan siap membela keselamatan bangsa dan negara. Partai tidak pernah gentar dan terus berjuang bagi kemajuan bangsa," kata Hasto saat memberikan pengarahan pada pendidikan kader pratama di Sekolah Partai PDIP, Lentengagung, Jakarta Selatan, Jumat (14/1).


Dia juga menyatakan nilai-nilai Pancasila merupakan harga mati untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dalam praktek berpartai. 


"Kader PDI Perjuangan harus membumikan nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kebangsaan, musyawarah, dan berjuang bagi tatanan masyarakat yang lebih berkeadilan sosial. Indonesia dibangun dengan susah payah. Kader harus menjaga kokoh persatuan. Kami tidak ingin negara Indonesia terpecah seperti di Suriah dan Irak. Selain itu, harus punya kepekaan sosial," tambah Hasto. 


Politikus asal Yogyakarta itu juga menyampaikan pesan ketua umum PDIP agar kader jangan malas turun ke bawah.


"Arahan dari Ibu Megawati, senjata paling efektif turun ke bawah bersama rakyat. Ini yang harus terus dilakukan kader PDI Perjuangan," tambah Hasto. 


Alumnus UGM itu juga mengingatkan soal sejarah PDIP bisa bertahan selama ini. 


Di sisi lain, banyak partai politik yang hanya terlihat menjelang pemilu dan mati suri setelah pesta demokrasi.


"PDIP selalu survive karena punya ideologi Pancasila. Kemarin saat peringatan HUT PDI Perjuangan, Ibu Megawati dalam pidatonya berdoa agar PDI Perjuangan abadi selamanya," kata Hasto. 


Mengakhiri pengarahannya, mantan anggota Komisi IV DPR itu mengajak peserta untuk bersenam dan dilanjutkan foto bersama. 


Dia juga memamerkan Gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) yang khusus dibuat PDIP. 


"Mari kita perkenalkan dan sosialisasikan. Partai menjadi pelopor bagi bangkitnya jiwa pengabdian dan terus tingkatkan kesehatan rakyat Indonesia dengan Senam Indonesia Cinta Tanah Air, sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ujar Hasto. 


Hadir secara langsung para pengurus dan kader partai Kota Bekasi, sementara kader dari wilayah Kabupaten Cirebon dan Cianjur mengikuti secara daring. 


Di Sekolah Partai PDIP, turut hadir Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono bersama sejumlah kepala daerah PDIP di Jawa Barat, yakni Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, dan Bupati Cianjur Herman Suherman. [Democrazy/jpnn]

Penulis blog