-->

Breaking

logo

09 Januari 2022

Rela 'Kotor' Bersihkan dan Tanam Pohon di DAS Ciliwung, Menteri Yasonna: PDIP Bajunya Merah, Tapi Peduli yang Hijau!

Rela 'Kotor' Bersihkan dan Tanam Pohon di DAS Ciliwung, Menteri Yasonna: PDIP Bajunya Merah, Tapi Peduli yang Hijau!

Rela 'Kotor' Bersihkan dan Tanam Pohon di DAS Ciliwung, Menteri Yasonna: PDIP Bajunya Merah, Tapi Peduli yang Hijau!

DEMOCRAZY.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan Yasonna H. Laoly melakukan aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Jakarta Selatan, Minggu, 9 Januari. 


Aksi tersebut dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT ke-49 tahun PDI Perjuangan.

 

"Program ini adalah program berkelanjutan, komitmen PDI Perjuangan yang tidak hanya memikirkan politik, tapi juga memikirkan lingkungan hidup,” kata Yasonna, di lokasi kegiatan, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran.

 

Menteri Hukum dan HAM ini mengungkapkan, gerakan kepedulian pada lingkungan sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 


Merawat alam harus menjadi salah satu fokus seluruh kader PDI Perjuangan, khususnya di tengah ancaman perubahan iklim.

 

"Rangkaian kegiatan merawat lingkungan, menanam pohon, ini sudah kita lakukan sejak beberapa tahun yang lalu di seluruh Tanah Air,” ungkap Yasonna.

 

Aksi bersih-bersih DAS Ciliwung dilakukan ribuan kader PDI Perjuangan di 15 titik di DKI Jakarta. 


Adapun Yasonna melakukan bersih-bersih dan penanaman pohon di DAS Ciliwung di Kelurahan Rawa Jati bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun, dan 242 kader PDI Perjuangan dari tingkat ranting, PAC, DPD, hingga kader anggota DPRD kabupaten/kota. 


"Kita menanam dan teman-teman harus bahu membahu bersama masyarakat untuk memonitor. Menanam pohon sangat bermanfaat untuk kita semua,” ucapnya.

 

“Kita tunjukkan bahwa, walaupun PDI Perjuangan ini partai merah, bajunya merah, topinya merah di sini, tapi kita juga concern dengan hijau, yaitu lingkungan hidup,” sambung Yasonna.

 

Di lokasi yang sama, Komarudin Watubun menyampaikan bahwa aksi bersih-bersih dan penanaman pohon di DAS Ciliwung merupakan wujud nyata dalam merawat lingkungan dan mencintai Tanah Air.

 

“Inti negara itu ada tiga hal, bumi, air, dan manusia. Oleh karena itu PDI Perjuangan berkomitmen untuk menjaga negara dalam bentuk merawat bumi ini. Bumi Republik ini. Dengan kita rawat tanah, kita rawat air, maka kita rawat negara ini dengan baik,” pungkas Komarudin. [Democrazy/voi]