POLITIK

Maruli Simanjuntak Menantu Luhut Pandjaitan Resmi Ditunjuk Jadi Pangkostrad oleh Panglima TNI

DEMOCRAZY.ID
Januari 22, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Maruli Simanjuntak Menantu Luhut Pandjaitan Resmi Ditunjuk Jadi Pangkostrad oleh Panglima TNI

Maruli Simanjuntak Menantu Luhut Pandjaitan Resmi Ditunjuk Jadi Pangkostrad oleh Panglima TNI

DEMOCRAZY.ID - Misteri nama Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang ditunjuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terjawab sudah. 


Andika resmi menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad.


Keputusan itu berdasarkan Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.


"Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak," ujar Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Prantara Santosa dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/1/2022).


Dari 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 diantaranya masuk kedalam jabatan satuan-satuan baru TNI seperti diamanatkan dalam Perpres no. 66 tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.


Mayjen TNI Nyoman Cantiasa sebagai Pangkogabwilhan 3, kemudian Danjen Akademi TNI dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari, Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto.


Lalu Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo, Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat, Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono, dan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.


Untuk diketahui, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak akan menggantikan posisi Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Pangkostrad. Saat ini Dudung menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)


Maruli merupakan menantu Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, yang kini menjabat Pangdam IX/Udayana. [Democrazy/era]

Penulis blog