POLITIK

Kunjungi Pelaku UMKM di Pantai Losari, Airlangga Hartarto Diteriaki Penjual Pisang Epe: Bapak Presidenku!

DEMOCRAZY.ID
Januari 16, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Kunjungi Pelaku UMKM di Pantai Losari, Airlangga Hartarto Diteriaki Penjual Pisang Epe: Bapak Presidenku!

Kunjungi Pelaku UMKM di Pantai Losari, Airlangga Hartarto Diteriaki Penjual Pisang Epe: Bapak Presidenku!

DEMOCRAZY.ID - Kunjungan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto  mendapatkan sambutan hangat masyarakat Kota Makassar. 


Tidak tanggung-tanggung Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe langsung diteriaki “Bapak Airlangga Presiden ku,” teriak penjual pisang epe, di area anjungan pantai Losari Makassar, Minggu 16 Januari 2022.  


Diketahui, selesai menikmati ikan segar di salah satu rumah makan di Kota Makassar. Airlangga Hartarto sempat mampir meninjau langsung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di anjungan pantai Losari Makassar.  


Setelah turun dari mobil AH dan TP panggilan akrabnya Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe langsung berbincang dengan penjual pisang epe, Alwiah Daeng Mini. 


Daeng Mini mengaku selama belum dapat bantuan secara langsung seperti ini. 


“Saya ditanya sama bapak (Airlangga Hartarto) sudah dapat bantuan ibu? Saya bilang ke beliau sama sekali belum iye. Ternyata Alhamdulillah beliau kasi ka’ bantuan untuk kami disini kasian,” tutur Alwiah Daeng Mini usia menerima bantuan dari Menteri Koordinator Perekonomian RI.  


Daeng Mini, mengaku sangat terharu dengan bantuan ini, apalagi diserahkan langsung sama bapak AH dan TP kepada kami. 


Menurutnya, dimasa Pandemi Covid-19 seperti ini sangat membantu sekali pelaku usaha kecil seperti kami ini. 


“Terimakasih banyak bapak Airlangga terimakasih banyak juga untuk bapak Taufan Pawe. Ini sangat membantu sekali untuk kami kasian, di saat Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Daeng Mini.  


Sementara itu, pelaku UKM di kawasan anjungan pantai Losari Makassar, Ibu Ani mengaku, sangat jarang mendapatkan bantuan secara langsung seperti saat ini.  


“Saya sangat kaget saat melihat sosok Airlangga Hartarto mengambil alih tempat pembakaran pisang epe ku. Alhamdulillah ya Allah kami langsung diberikan bantuan. Makasih banyak pak Wali Kota dan pak menteri,” kata Ani sambil tersenyum kepada seluruh rombongan Ketua Umum DPP Partai Golkar itu. 


Diketahui, bantuan selain diserahkan kepada penjual di kawasan anjungan pantai Losari Makassar, juga diberikan kepada pelaku usaha lain yang ada diberbagai titik. [Democrazy/terkini]

Penulis blog