POLITIK

Komentari Potensi Gibran Maju Pilgub 2024, Giring: Cocok di Manapun, PSI Dukung Penuh Mas Gibran!

DEMOCRAZY.ID
Januari 14, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Komentari Potensi Gibran Maju Pilgub 2024, Giring: Cocok di Manapun, PSI Dukung Penuh Mas Gibran!

Komentari Potensi Gibran Maju Pilgub 2024, Giring: Cocok di Manapun, PSI Dukung Penuh Mas Gibran!

DEMOCRAZY.ID - Belakangan ini Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, santer dikaitkan dengan kemungkinan pencalonannya dalam Pilgub DKI Jakarta dan Pilgub Jateng 2024.


Isu tersebut ikut dikomentari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, yang bertandang ke rumah dinas Wali Kota Loji Gandrung dan bertemu Gibran, Jumat (14/01/2022).


“Cocoknya di DKI Jakarta atau Jateng? Saya yakin Mas Gibran di mana saja akan melakukan tugasnya dengan baik. Mau itu di Jateng atau di manapun,” tandas Giring.


Ia memastikan, Gibran adalah sosok pekerja keras yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat.


“Jujur saja, Mas Gibran juga selalu membuka pintu komunikasi dengan PSI. Sejak awal Pilkada Solo kemarin, PSI juga mendukung penuh Mas Gibran,” tegas Giring.


Meski demikian Giring mengaku tetap mempertimbangkan survei elektabilitas Gibran, manakala putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini maju dalam Pilgub DKI Jakarta.


“Kami kembalikan lagi ke (hasil) survei bagaimana. Tapi kemarin saya dengar, survei di Jateng hasilnya oke,” kata dia.


Sementara itu Gibran mengungkapkan jika pertemuannya dengan Giring hari ini, telah membuka kesempatan untuk menjalin kerja sama politik dengan PSI.


“Nanti lihat aja. Ntar aja. Nunggu timing yang pas,” tandas Gibran.


Sebelumnya Gibran disebut sejumlah pihak sebagai salah satu nama potensial untuk bertarung dalam Pilgub DKI Jakarta dan Pilgub Jateng 2024.


Potensi keterpilihan Gibran dalam Pilgub Jateng 2024 bahkan dianggap jauh melebihi sosok populer lain, seperti Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Taj Yasin Maimoen.


Namun Gibran sudah menegaskan jika prioritasnya saat ini adalah menyelesaikan tugas-tugas sebagai Wali Kota Solo. [Democrazy/kmpr]

Penulis blog