-->

Breaking

logo

02 Januari 2022

Ingin Indonesia Lebih Baik, Masyarakat Kalimantan Selatan Dukung Anies Baswedan

Ingin Indonesia Lebih Baik, Masyarakat Kalimantan Selatan Dukung Anies Baswedan

Ingin Indonesia Lebih Baik, Masyarakat Kalimantan Selatan Dukung Anies Baswedan

DEMOCRAZY.ID - Masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tergabung dalam Relawan Sobat Anies Baswedan mendeklarasikan dukungannya kepada orang nomor satu di DKI Jakarta ini untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) tahun 2024. Mereka menilai, Anies adalah sosok pemimpin yang baik dan sukses membawa Ibu Kota menjadi lebih baik.


“Kami ingin perubahan, ingin Indonesia lebih baik dan dipimpin oleh orang baik, Pak Anies Baswedan. Pak Anies juga kan soleh dan berhasil memimpin Jakarta,” kata Deklarator Sobat Anies Kalsel Ferawati saat dihubungi dari Jakarta, Minggu, 2 Januari 2022.


“Jangan hanya warga DKI Jakarta saja yang lebih baik, kami juga di daerah ingin lebih baik. Bahkan seluruh rakyat Indonesia saya yakin ingin lebih baik.” Imbuhnya.


Menurut dia selama empat tahun Anies Baswedan memimpin Jakarta, Ibu Kota sudah banyak perubahan yang luar biasa. Termasuk banyak ikon-ikon Jakarta seperti di negara luar.


“Selama ini beliau menjabat. Jakarta lebih bagus,” tuturnya.


Dia juga melihat sikap Anies Baswedan selama di-bully tidak pernah membalasnya dengan amarah, namun tetap tenang. Anies selalu menjawab dengan karya-karyanya. 


Anies lebih memikirkan warga Jakarta, ketimbang menangapi bully-an terhadapnya seperti beberapa minggu lalu yang dilontarkan oleh Ketua Umum PSI.


“Beliau (Anies Baswedan) adalah orang baik, soleh, orangnya kuat dalam artian walaupun di-bully, di jelek-jelekin, beliau tetap menunjukkan kerja dengan baik. Kami melihat kerja beliau itu nyata. Jadi, bisa milik rakyat Indonesia tidak lagi hanya untuk Jakarta,” ungkapnya.


Menurut Ferawati, para relawan Sobat Anies di Kabupaten Hulu Sungai Selatan terdiri dari beberapa elemen dan mayoritas emak-emak yang sudah capek dengan keadaan Indonesia sekarang.


“Semua warga Kalimatan Selatan sangat menginginkan beliau. Karena, sudah carut maruk saat ini. Pak Anies insyallah yang memimpin Indonesia 2024. Itu harapan kami semua,” ungkapnya.


Ferawati mengaku sedang mematangkan persiapan deklarasi Anies Baswedan Presiden 2024 di Kalimatan Selatan yang akan digelar pada Senin, 10 Januari 2022.


Dia menjelaskan, Kalimatan Selatan memiliki 13 Kabupaten, dua kabupaten diantaranya sudah melakukan deklarasi Anies Baswedan yaitu Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Barito Kuala.


“Untuk Kalimatan Selatan ini kan ada 13 kabupaten, jadi akan mendeklarasikan mendukung Pak Anies untuk maju sebagai calon presiden 2024. Pada Provinsi nya Insyallah, 10 Januari 2022 ini kita deklarasikan Anies Baswedan,” ucapnya.


Selain deklarasi, Sobat Anies Baswedan sudah memiliki kegiatan-kegiatan sosial demi menaikan elektabilitas Anies Baswedan. Sekaligus mengandeng masyarakat yang ingin adanya perubahan di Indonesia.


“Usai deklarasi, kami akan gelar bazar untuk menjadi perhatian kepada masyarakat supaya bergabung,” imbuhnya.


Sebelumnya, secara nasional, kelompok relawan Sobat Anies telah melakukan deklarasi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memimpin Indonesia pada 2024 hingga 2029 mendatang, pada Jumat, 17 Desember 2021.


“Untuk sementara kita fokus di pengembangan organisasi, rekrutmen relawan, konsolidasi daerah dan bikin DPW/DPD sobat Anies,” kata Koordinator Nasional Sobat Anies, Nadine Olivia.


Nadine ingin Sobat Anies memperluas dan mencari orang yang sama-sama mendukung Anies Baswedan ke seluruh Provinsi di Indonesia. “Targetnya 34 Provinsi,” ungkapnya.


Nadine juga berencana pertengahan Februari 2022 akan mengadakan deklarasi Sobat Anies di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). [Democrazy/kba]