-->

Breaking

logo

10 Januari 2022

Gus Yaqut Doakan Megawati dan Kader Banteng di HUT ke-49 PDIP, Apa Isi Doanya?

Gus Yaqut Doakan Megawati dan Kader Banteng di HUT ke-49 PDIP, Apa Isi Doanya?

Gus Yaqut Doakan Megawati dan Kader Banteng di HUT ke-49 PDIP, Apa Isi Doanya?

DEMOCRAZY.ID - PDI Perjuangan (PDIP) menggelar peringatan HUT ke-49 secara daring dari DPP PDIP. 


Dalam forum virtual itu hadir Presiden RI Joko Widodo, Wapres Ma’ruf Amin, serta sejumlah menteri dan tokoh. Salah satunya Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.


Yaqut ditunjuk untuk memimpin doa dalam peringatan HUT PDIP itu sebagai penutup acara. 


Dalam kesempatan itu, ia berdoa agar karya-karya PDIP semakin bermanfaat bagi bangsa dan negara.


“Wahai Tuhan yang mencipta, sekalian alam, 49 tahun sudah hamba-hamba-Mu berjuang melalui PDI Perjuangan yang tak berhenti berikhtiar menegakkan keadilan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” ucap dia dalam acara HUT ke-49 PDIP, Senin (10/1).


“Wahai Tuhan Yang Maha Segala, izinkan kader-kader PDIP terus berkhidmat bagi kemaslahatan seluruh anak bangsa, menjadi penyambung lidah rakyat semesta, mewujudkan mimpi dan cita-cita merdeka,” lanjutnya.


Yaqut juga berdoa bagi seluruh kader PDIP, terkhusus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, agar dapat terus berkarya bagi negeri melalui partai yang dipimpinnya ini.


“Berikan kekuatan dan pertolongan kepada seluruh keluarga besar PDI Perjuangan di mana pun berada, untuk selalu memegang amanah dalam mengawal aspirasi rakyat semua. Maka, izinkan PDI Perjuangan terus berjuang mempersembahkan manfaat dan maslahat bagi sesama,” harap Yaqut.


“Sebagai pelengkap ekspresi syukur kepada-Mu, izinkan kami berterima kasih kepada pemimpin kami, Ibu Megawati, yang dengan taufik telah menyelamatkan dan membesarkan PDI Perjuangan. Berilah kekuatan dan pertolongan kepada pemimpin PDI Perjuangan untuk terus membersamai para kader dalam berjuang dan memberikan yang terbaik untuk negeri yang kami cintai ini,” tandas dia.


Dilihat dari siaran YouTube PDIP, Presiden Jokowi hadir dari Istana Negara. Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung. 


Sedangkan, Wapres Ma'ruf Amin juga hadir dari Istana Wakil Presiden.


Selain itu, hampir seluruh menteri kabinet Indonesia Maju juga turut hadir secara virtual seperti Menkopolhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy hingga Menhan Prabowo Subianto. Megawati pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran para menteri.


"Saya mendapat masukan yang hadir di sini ada Menkopolhukam Bapak Mahfud MD, Bapak Menko Maritim, Bapak Menko PMK, lalu Menko Ekonomi, hadir juga Bapak Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Bapak Budi Gunawan Kepala BRIN, Ibu Retno Marsudi Menlu, Bapak Tito Karnavian Mendagri, dan saya juga mengucapkan banyak terima kasih karena juga saya dengar ada Ibu Sri Mulyani Menkeu," kata Megawati membuka pidatonya, Senin (10/1).


"Bapak Pratikno Mensesneg, Bapak Budi Karya Sumadi, Menteri ESDM, Wahyu Sakti Trenggono, Erick Thohir, Siti Nurbaya, Bapak Teten Masduki, Bapak Basuki Menteri PUPR, ada Bapak Pramono Anung Menseskab, Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PANRB, Bapak Yasonna Laoly, Ibu Bintang, lalu Ketua BPIP, Kepala BRIN Bapak Laksana Tri Handoko," lanjutnya. [Democrazy/kmpr]