Eggi Sudjana Semprot Habib Kribo: Asmaul Husna Kok Disamain Trinitas! | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Jumat, 14 Januari 2022

Eggi Sudjana Semprot Habib Kribo: Asmaul Husna Kok Disamain Trinitas!

Eggi Sudjana Semprot Habib Kribo: Asmaul Husna Kok Disamain Trinitas!

Eggi Sudjana Semprot Habib Kribo: Asmaul Husna Kok Disamain Trinitas!

DEMOCRAZY.ID - Pengacara kondang, Eggi Sudjana tampak emosi dengan pernyataan pendakwah Habib Kribo saat keduanya menyinggung soal Asmaul Husna dalam sebuah program tayangan debat. 


Adapun video perdebatan antara Eggi Sudjana dan Habib Kribo terkait Asmaul Husna itu ditayangkan kanal YouTube Kalam Kristus, seperti dilihat pada Jumat 14 Januari 2022. 


Dalam tayangan video berjudul ‘Full! Eggi Sudjana vs Habib Kribo’ tersebut, tampak awalnya Eggi menilai bahwa sila pertama pada Pancasila terinspirasi dari ajaran Tauhid Islam.


“Negara ini kalau saya bilang bertauhid kan salahnya di mana. Kalau dalam konstruksi ketuhanan yang maha Esa itu Islam. Kalau ada yang gak Islam itu boleh,” ujar Eggi Sudjana. 


Ucapan Eggi itu pun lantas disanggah oleh Habib Kribo yang kemudian menyinggung soal konsep Trinitas dalam agama Nasrani.


“Dalam Nasrani itu yang dibilang Trinitas itu bukan seperti genetik. Kalau di Islam, 99 trinitas, itu menunjukkan sifat Tuhan,” kata Habib Kribo. 


Seolah tak terima dengan pernyataan itu, Eggi Sudjana dengan nada tinggi memprotes penceramah itu karena menyamakan Asmaul Husna dengan Trinitas. 


“Ini bodoh lagi nih. Bukan, Asmaul Husnah itu jati diri. Itu identitas Asmaul Husna, kok disamain dengan Trinitas!,” ucapnya dengan nada tinggi.


Tak tinggal diam, Habib Kribo kemudian menyindir balik Eggi Sudjana. 


Ia menilai advokat Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) itu hendak mengajarinya soal Asmaul Husna. 


“Anda mau ajarin ente?,” tegas Habib Kribo. 


“Ajarin apa? Lu goblok ajarin kite, gila lu. Lu kapasitasnya apa? Lu gak profesor! Lu mau berdebat ilmiah apa? Pakai Quran gua jabani Quran, pakai logika gua jabanin. Anjing lu!,” jawab Eggi Sudjana. 


Perdebatan keduanya pun lantas berakhir dengan aksi Habib Kribo yang memilih meninggalkan perdebatan dengan Eggi Sudjana itu. [Democrazy/terkini]