Dianggap Tidak Punya Rasa Hormat Terhadap Bangsa Arab, Zein Kribo Akhirnya 'Dicoret' dari Kalangan Bani Alwi | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Rabu, 12 Januari 2022

Dianggap Tidak Punya Rasa Hormat Terhadap Bangsa Arab, Zein Kribo Akhirnya 'Dicoret' dari Kalangan Bani Alwi

Dianggap Tidak Punya Rasa Hormat Terhadap Bangsa Arab, Zein Kribo Akhirnya 'Dicoret' dari Kalangan Bani Alwi

Dianggap Tidak Punya Rasa Hormat Terhadap Bangsa Arab, Zein Kribo Akhirnya 'Dicoret' dari Kalangan Bani Alwi

DEMOCRAZY.ID - Buntut dari pernyataan menghina bangsa Arab, Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo dicoret dari keluarga maupun kalangan Bani Alawi.


Pencoretan tersebut dikarenakan sikap Habib Kribo tidak mencerminkan kalangan Bani Alawi yang menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah.


Kabar pencoretan Habib Kribo dari kalangan Bani Alawi sendiri diketahui dari unggahan video di akun twitter @ali_hasan110, Selasa (11/01/2022).


"Dapat dari Whatsapp grup, Zen Kribo bukan lagi habib, sudah keluar dari Thariqoh Bani Alawi, mahu alawiy. Cukup panggil zen botak wig kribo," tulis caption akun tersebut.


Sementara itu, berdasarkan video singkat tersebut menayangkan seorang ulama yang sudah sepuh tengah membacakan sebuah kitab.


Setelah ulama sepuh selesai membaca kitab, lalu ada ulama lainnya menerjemahkan isi kitab yang artinya menjelaskan nilai-nilai kalangan Bani Alawi.


"Kalau Bani Alawi tidak memiliki rasa kehormatan yang baik terhadap dirinya. Maka dia bukan dari kalangan Alawi," ucap ulama yang mengenakan pakaian muslim berwarna coklat.


Kemudian ulama ini mengatakan jika Habib Kribo sudah keluar kalangan Bani Alawi. 


Hal itu  karena Habib Kribo membuat kegaduhan dengan menyebut bangsa Arab sebagai bangsa yang tidak budaya dan ilmuwan.


"Hati-hati jangan sampai kita keluar dari garis keturunan orang tua kita. Seseorang Alawi yang dia keluar dari garisnya. Walaupun dia Sayyid, walaupun dia Alawi, jangan dekat dengan dia (Habib Kribo) karena telah keluar dari garis Alawi," tandasnya.


Sebelumnya, beredar unggahan video di akun twitter akun twitter @Endriyw yang menayangkan Habib Kribo tengah menyoroti bangsa Arab.


Namun belum diketahui pasti pernyataan Habib Kribo tersebut untuk menyerang siapa. 


Diduga kuat ia tengah menyerang Habib Bahar bin Smith dan kelompoknya yang baru-baru ini sedang hangat diperbincangkan.


"Arab itu kalau tidak ada ka'bah tidak punya kehormatan, apa saja sih budaya Arab? Tidak ada," buka Habib Kribo.


Lebih lanjut, Habib Kribo juga secara gamblang menyebutkan bahwa bangsa Arab selama ini belum pernah melahirkan ilmuwan hebat.


"Bangsa yang tidak pernah melahirkan intelektual, siapa coba intelektual Islam dari Arab? Tidak ada. Islam disana masih jauh dari kesempurnaan, jadi jangan sok islami lah," tegas Habib Kribo. [Democrazy/sra]