-->

Breaking

logo

10 Januari 2022

Detik-Detik Ratusan Brimob Bersenjata Lengkap Kepung Meikarta, Menegangkan!

Detik-Detik Ratusan Brimob Bersenjata Lengkap Kepung Meikarta, Menegangkan!

Detik-Detik Ratusan Brimob Bersenjata Lengkap Kepung Meikarta, Menegangkan!

DEMOCRAZY.ID - Pengunjung Distrik 1 Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, dikejutkan dengan suara letupan senjata api dan ledakan pada Senin (10/1/2022) siang tadi.


Ratusan anggota Brimob yang dilengkapi baju pengaman dan persenjataan lengkap hilir mudik memasuki kawasan yang telah dikuasai oleh sejumlah pelaku kejahatan.


Para penjahat yang juga dipersenjatai dengan senjata api telah berhasil menyandera sejumlah pengunjung.


Setelah letak persembunyian berhasil dideteksi dengan cara menerbangkan drone, anggota Brimob mengepung penjahat yang mati kutu saat terjadi kontak senjata.


Begitulah suasana menegangkan yang mewarnai latihan Urban Warfare oleh Korps Brimob Polri.


Komandan Satuan Perlawanan Teror Pasukan Gegana Korps Brimob Polri Kombes Zuhdi Batubara menjelaskan latihan tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi kejahatan intensitas tinggi, utamanya yang menggunakan senjata api dan bahan peledak di daerah perkotaan.


"Kami kembali memilih lokasi Meikarta karena kondisinya yang pas untuk aplikasi latihan yang melibatkan ratusan personel Korps Brimob yang didukung berbagai peralatan tempur canggih," kata Zuhdi di lokasi.


Latihan kali ini disebut berskala besar, karena terintegrasi dengas Skenario berbeda melibatkan tim dari seluruh Satuan Brimob Polda dari Sabang sampai Merauke dengan jumlah total 509 Personil Korps Brimob.


"Jadi kami dipusatkan karena Bapak Dankorps Brimob meminta untuk memperkuat kemampuan kami dalam rangka mengantisipasi apabila terjadi kejahatan yang berintensitas tinggi di daerah perkotaan, sehingga anggota kami pun bisa melakukan penindakan di sela-sela kesibukan masyarakat," ujarnya.


Latihan tersebut juga digelar menggunakan peralatan termuktahir sehingga pihaknya mampu mengantisipasi rencana musuh mana kala terjadi serangan.


"Sehingga apabila terjadi kejahatan yang pelakunya menggunakan senjata, tadi kami juga gunakan bahan peledak, dan kelompok penjahat yang ada di sini tadi juga pakai body trap untuk menghalangi petugas kita saat melakukan penindakan," ungkapnya.


Semakin Merasa Terjamin Keamanannya


Detik-Detik Ratusan Brimob Bersenjata Lengkap Kepung Meikarta, Menegangkan!

Sementara itu, Presdir Meikarta Reza Chatab juga berterima kasih atas atensi besar pihak Korps Brimob Polri yang kembali memilih Meikarta, khususnya di Distrik 1 sebagai lokasi latihan.


"Kami sudah berpengalaman melakukan kerjasama dengan pihak Polri untuk menggelar latihan bersama di Meikarta. Kiranya terus terjadi sinergi yang baik dan membuat Kota Meikarta menjadi kota yang aman, nyaman, dilindungi oleh Polri," kata Reza Chatab. 


Dengan demikian, para penghuni dan pengunjung di Meikarta akan semakin merasa terjamin keamanannya, karena mendapat atensi dari Kepolisian, khususnya Gegana sebagai pasukan elite Indonesia.  [Democrazy/trb]