Agamanya Dipertanyakan, Ferdinand Hutahaean Bakal Bawa Bukti Sudah Mualaf | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Minggu, 09 Januari 2022

Agamanya Dipertanyakan, Ferdinand Hutahaean Bakal Bawa Bukti Sudah Mualaf

Agamanya Dipertanyakan, Ferdinand Hutahaean Bakal Bawa Bukti Sudah Mualaf

Agamanya Dipertanyakan, Ferdinand Hutahaean Bakal Bawa Bukti Sudah Mualaf

DEMOCRAZY.ID - Ferdinand Hutahaean bakal menjalani pemeriksaan terkait penyidikan kasus cuitan 'Allahmu ternyata lemah'. 


Sejumlah bukti telah disiapkan Ferdinand terkait pemeriksaan yang digelar besok di Mabes Polri.


"Ya kalau saya mempersiapkan ya data-data, dokumen-dokumen yang perlu saya siapkan untuk mendukung apa yang saya nyatakan. Jadi besok kan saya mengklarifikasi bahwa apa yang saya maksud dan substansi dari cuitan saya," kata Ferdinand saat dihubungi, Minggu (9/1/2022).


Menurut Ferdinand, cuitannya tersebut menjadi gaduh akibat pelapor dan publik menganggap eks politikus Partai Demokrat itu beragama Kristen. 


Pelapor, kata Ferdinand, kemudian menggiring cuitannya tersebut seolah-olah membandingkan agama Kristen dan Islam.


"Yang buat gaduh itu justru adalah orang lain bukan saya. Terutama Haris Pratama itu bandingkan dengan Kristen dan Islam, urusan apa cuitan saya dengan Kristen dan Islam. Saya sedang bicara tentang Tuhan bukan agama. Apalagi dia bilang Tuhannya Ferdinand itu kan beda dengan saya. Dia tidak tahu saya siapa. Itu yang buat gaduh," terang Ferdinand.


Ferdinand menyebut salah satu bukti yang akan dibawanya nanti adalah dokumen yang menunjukkannya sudah mualaf.


"Iya itu salah satunya itu (bukti mualaf). Tapi intinya adalah dokumen-dokumen yang saya sampaikan itu adalah yang memperkuat pernyataan saya dan memperkuat siapa saya, menjelaskan siapa saya bahwa yang dituduhkan pelapor itu salah yang dituduhkan pelapor Ferdinand itu Kristen salah," terang Ferdinand.


"Yang dituduhkan saya itu hina Tuhan salah. Itu dokumen yang akan saya sampaikan dan pendapat para tokoh. Ini akan kita siapkan semua dan kita serahkan ke penyidik. Itu akan menjadi pertimbangan," tambahnya.


Siapkan Perlawanan Jika Ditetapkan Tersangka


Kasus cuitan Ferdinand di Bareskrim Mabes Polri kini telah dinaikkan ke tingkat penyidikan. 


Artinya, polisi telah mengantongi adanya tindakan pelanggaran pidana dalam kasus tersebut.


Ferdinand pun menanggapi indikasi jika dirinya ditetapkan sebagai tersangka. 


Dia menyebut akan memberikan perlawanan jika nantinya ditetapkan tersangka oleh polisi.


"Nah, kalau sampai itu nanti diperiksa dan statusnya dinaikkan jadi tersangka segala macam ya kita akan lawan kita akan lawan secara hukum. Saya akan lawan secara opini karena bahaya kalau pemikiran seperti itu kemudian harus dipenjara," tutur Ferdinand.


"Sementara statement pihak lain yang menghina agama yang berbeda tidak diproses hukum. Saya akan melawan dengan keras, saya akan melawan secara hukum dan opini. Ya biarin aja Indonesia ini akan bubar ributlah," lanjutnya Ferdinand. [Democrazy/dtk]