Tak Ada Takut-takutnya, Anwar Abbas Disebut Sebagai Reinkarnasi Ustadz Tengku Zulkarnain | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Selasa, 14 Desember 2021

Tak Ada Takut-takutnya, Anwar Abbas Disebut Sebagai Reinkarnasi Ustadz Tengku Zulkarnain

Tak Ada Takut-takutnya, Anwar Abbas Disebut Sebagai Reinkarnasi Ustadz Tengku Zulkarnain

Tak Ada Takut-takutnya, Anwar Abbas Disebut Sebagai Reinkarnasi Ustadz Tengku Zulkarnain

DEMOCRAZY.ID - Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas nggak ada takut-takutnya kritik Jokowi di depan mukanya langsung. 


Karena keberanian ini, ada lho yang menyamakan Anwar Abbas itu reinkarnasi dari Ustaz Tengku Zulkarnain.


Anwar Abbas jadi perhatian karena mengkritik Presiden Jokowi langsung dalam acara Kongres Ekonomi Umat MUI pada pekan lalu.


Dalam sambutannya, Anwar Abbas mengkritik Jokowi soal ketimpangan dalam bidang pertanahan, satu persen penduduk Indonesia menguasai 59 persen lahan di Indonesia.


Buntut dari sambutan Anwar Abbas dalam acara MUI itu, tokoh Muhammadiyah itu disebutkan setara dengan Ustaz Tengku Zulkarnain, yang terus lantang menyuarakan kebenaran atau haq.


“Bisa dibilang Anwar Abbas itu reinkarnasi dari almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain di MUI. Gak ada takut-takutnya menyampaikan yang haq itu haq dan yang batil adalah batil. Jika ada yang mempertanyakan moralitas Anwar Abbas, apakah dia sendiri bermoral?” tulis akun @HisyamMochtar dikutip Selasa 14 Desember 2021.


Kicauan ini langsung banyak dikomentari warganet lho. Beberapa warganet sepakat Anwar Abbas ini tipe ulama yang berani bukan kaleng-kaleng.


“Kami bersama Bpk Anwar Abas…Ulama yang pemberani dan tegas.,,yang jelasnya junjungannya tdk boleh dikritik,terus ngomong moral segala…padahal kelompok mereka yang kurang moral,” kata akun @tugi_saputra membalas.


Jokowi Jawab Kritik Anwar Abbas


Dalam pidato sambutan di Kongres Ekonomi Umat MUI, Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas menyampaikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi yang juga hadir dalam acara tersebut.


Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas menyampaikan kritik terbuka kepada Presiden Jokowi yang juga hadir dalam acara tersebut.


“Apa yang disampaikan Buya Anwar betul, tapi bukan saya yang bagi,” kata dia.


Sebelumnya dia mengaku sempat diingatkan oleh teman-temannya agar tidak berbicara terlalu keras dalam sambutan acara tersebut.


“Saya tadi oleh teman-teman saya (soal kritikan) kepada Pak Presiden telah diingatkan supaya saya dalam memberikan sambutan agar jangan bicaranya terlalu keras. Mereka menyampaikan itu kepada saya sambil tertawa,” kata Anwar dalam keterangan resminya, dikutip pada Senin, 13 Desember 2021.


“Lalu saya tanya kenapa? Mereka tidak menjawab dan hanya tersenyum saja,” kata dia. [Democrazy/hops]