-->

Breaking

logo

27 Desember 2021

Siswi di Bone Sulsel Meninggal Usai Divaksin COVID-19

Siswi di Bone Sulsel Meninggal Usai Divaksin COVID-19

Siswi di Bone Sulsel Meninggal Usai Divaksin COVID-19

DEMOCRAZY.ID - Kesedihan masih menyelimuti kediaman Nur Widya, seorang remaja 13 tahun, yang meninggal dunia setelah divaksin COVID-19 kedua di Sekolah MTS Patimpeng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.


Siswi di Bone Sulsel Meninggal Usai Divaksin COVID-19


Anak bungsu dari 7 bersaudara yang merupakan buah hati pasangan suami istri A Mujtaba dan Sanatang pergi meninggalkan orang tua di usia yang masih terlalu dini. 


Nur Widwa merupakan siswi kelas I MTS Patimpeng. 


Dia meninggal dunia pada 22 Desember 2021 di Puskesmas Kajuara.


Alami Sejumlah Keluhan Setelah Divaksin


Sebelum meninggal, dia mengalami sejumlah keluhan setelah divaksin kedua beberapa minggu sebelumnya.


Divaksin Tanpa Sepengetahuan Orang Tua


Menurut orang tua korban, anaknya divaksin COVID-19 oleh sekolah tanpa sepengetahuannya. 


Padahal anaknya ini mengalami riwayat penyakit keterlambatan pertumbuhan, ditambah menurut dokter anaknya ini memiliki gejala penyakit jantung.


"Saya tidak tahu kalau dia sudah divaksin karena dia tidak minta izin sebelumnya dan juga tidak ada informasi dari pihak sekolah," kata A. Mujtaba, Senin, 27 Desember 2021. 


Orang tua korban baru mengetahui kalau anaknya sudah divaksin COVID-19 ketika ditanya karena sudah mengalami beberapa keluhan seperti kuat tidur dan sakit pada bagian belakang dan bengkak pada kedua kaki. 


Hingga saat ini belum ada penyampaian resmi dari Pemerintah Kabupaten Bone menanggapi perihal kematian siswi tersebut. [Democrazy/vv]