Rocky Gerung Ajak Seluruh Ormas dan Masyarakat Contoh Sikap FPI yang Sigap Membantu Korban Bencana | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Minggu, 05 Desember 2021

Rocky Gerung Ajak Seluruh Ormas dan Masyarakat Contoh Sikap FPI yang Sigap Membantu Korban Bencana

Rocky Gerung Ajak Seluruh Ormas dan Masyarakat Contoh Sikap FPI yang Sigap Membantu Korban Bencana

Rocky Gerung Ajak Seluruh Ormas dan Masyarakat Contoh Sikap FPI yang Sigap Membantu Korban Bencana

DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengajak seluruh ormas dan masyarakat mencontoh sikap FPI yang sigap membantu korban bencana.


Rocky Gerung mengungkapkan hal tersebut karena yakin bahwa FPI akan menjadi garda terdepan untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi saat ini.


Rocky Gerung menghimbau agar siapapun yang memiliki kemampuan berorganisasi khususnya ormas besar untuk sigap dalam membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru, meski tanpa membawa atribut atau seragam organisasi.


"Saya himbau mereka yang punya kemampuan secara organisasi, terutama ormas-ormas yang selalu datang cepat membantu. FPI saya kira pasti ada di situ walaupun nggak pakai seragam," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 5 Desember 2021.


Rocky Gerung secara tersirat menilai, selama ini sebagian publik memandang sebelah mata terhadap FPI karena hanya melihat pemberitaan di sejumlah media mainstream yang cenderung menyoroti FPI dengan tone negatif.


Mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu juga membeberkan sisi lain FPI yang nyaris tak tersentuh oleh pemberitaan media mainstream.


Dia mengungkapkan, FPI merupakan ormas di Indonesia yang berada di garda terdepan dalam menolong korban bencana, memberikan bantuan sosial, serta rutin menggelar kegiatan kemanusiaan karena berdampak sangat luas.


"Saya paham banyak dengan teman-teman FPI yang secara diam-diam sebetulnya melakukan bantuan sosial dan kegiatan kemanusiaan, karena itu luas sekali dampaknya," ujarnya.


Sebagaimana diketahui, musibah erupsi Gunung Semeru yang terjadi saat ini telah menyebabkan kerusakan material di wilayah sekitarnya.


Sejumlah rumah warga terpantau rusak akibat serangan erupsi Gunung Semeru, hingga banyak warga sekitar yang kehilangan harta benda, penghasilan, bahkan nyawa.


Hingga saat ini, BNPB dan pemerintah setempat serta berbagai elemen masih terus berupaya untuk mengevakuasi warga terdampak musibah erupsi Gunung Semeru ke lokasi yang lebih aman.


Karena itulah, Rocky Gerung mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk rehat sejenak dari ketegangan politik di ibukota, khususnya terkait gonjang-ganjing di lingkaran Istana.


Rocky Gerung mengajak kepada semua pihak khususnya sejumlah ormas untuk saling bahu-membahu membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru yang saat ini membutuhkan bantuan.


"Mari kita sama-sama bantu itu dan meninggalkan dulu ketegangan-ketegangan yang disebabkan oleh kekacauan pemerintah tentang ormas terutama," tuturnya. [Democrazy/kabes]