-->

Breaking

logo

26 Desember 2021

Relawan ANIES: Giring Miskin Literasi Tapi Maksa Kritik Anies!

Relawan ANIES: Giring Miskin Literasi Tapi Maksa Kritik Anies!

Relawan ANIES: Giring Miskin Literasi Tapi Maksa Kritik Anies!

DEMOCRAZY.ID - Kritik yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinilai seperti tong kosong, karena hanya berisik tapi tidak bermutu dan bahkan miskin rasionalitas dan literasi, hingga kritik itu terlihat sedang memfitnah.


“Narasi yang dibangun oleh @Giring_Ganesha miskin rasionalitas & literasi. Hanyalah bunyi-bunyian layaknya TV rusak yang berisik doang tanpa gambar,” kata Ketua Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir di akun twitter-nya yang dikutip KBA News di Jakarta, Sabtu 25 Desember 2021.


Menurut La Ode Basir, narasi yang dibangun oleh Giring Ganesha perlu diuji lewat forum terbuka seperti debat publik, agar narasi-narasi mantan vokalis band Nidji ini bisa teruji, apakah berisi atau hanya sebuah fitnah terhadap Anies Baswedan.


“Logika yang membangun narasinya perlu diuji dalam debat publik & harus ditunjukkan kebenaran narasinya, jika tidak bisa, Giring yang pembohong besar. Giringnya langsung, kan kontruksi logika dia yang mau kita ketahui,” tantang La Ode.


Tweet La Ode ini kemudian mendapat tanggapan dari khalayak twitter. 


Hampir sebagian besar pengguna twitter mengaku bingung dengan arah kritik Giring, karena tidak mendasar dan terlihat fitnah kepada orang nomor satu di DKI Jakarta itu.


“Betul benernya maunya apa partai ini agendanya apa kasihan kalo belajar politiknya nggak benar,” tulis @Hud Suhargono.


“Setuju, tv rusak bagusnya dibuang ke tong sampah, di block aja biar nggak ngerusak kuping dan mata,” tambah @Sikumbang Janti.


“Mencari popularitas dengan cara menjatuhkan orang lain adalah ciri ciri seorang,” tulis Pecundang @Ridwan93.


Sementara itu, akun dengan nama @Lukman.A menyadari betul jika Giring adalah tipikal orang yang miskin gagasan dan ide, hingga apa yang disampaikan ke publik semua terlihat fitnah.


“Sebetulnya giring itu miskin gagasan dan ide tdk punya konsep pidato yg bagus juga dia kurang literasi mknya pidatonya itu2 saja mfitnah biar klihatan intelek,” aku @Lukman.A.


Bahkan, ada yang menjuluki PSI sebagai partai yang hobi menyuarakan isu intoleran, padahal mereka sendiri yang sering melakukan itu. 


PSI juga diklaim sebagai partai yang sampai saat ini masih berlindung di bawah bayang-bayang penguasa dan pengusaha.


“Namanya jg ParTAI Sampah Intoleran, cm bs brisik itupun krn “dilindungi” penguasa & dpt jatah dr Pengusaha. od akhirnya nanti pasti akan terlihat siapa mereka,” tutup @Zurn31Anwar.


Sekedar informasi, Giring Ganesha terhitung sudah beberapa kali menyerang Anies Baswedan, yang paling fenomenal  adalah  pernyataan Giring yang menyebut Anies gubernur pembohong pada  September 2021 lalu.


Terbaru Giring juga melontarkan hal yang sama saat memberikan pidato acara puncak peringatan HUT Ke-7 PSI di Ballroom Djakarta Theater, beberapa hari lalu.


Giring Ganesha mengklaim masa depan Indonesia bakal  kacau balau jika kelak Presiden yang memimpin negara ini adalah orang-orang yang punya rekam jejak memainkan isu SARA dan politisasi agama


Memang giring tidak menyebutkan nama Anies Baswedan dalam pidatonya itu namun banyak pihak menyampaikan pernyataan itu dialamatkan untuk orang nomor satu di Jakarta itu. [Democrazy/kba]