Rami Minang Dukung Tokoh Penjaga Persatuan Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024 | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Sabtu, 25 Desember 2021

Rami Minang Dukung Tokoh Penjaga Persatuan Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

Rami Minang Dukung Tokoh Penjaga Persatuan Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

Rami Minang Dukung Tokoh Penjaga Persatuan Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

DEMOCRAZY.ID - Aliansi Rang Milenial (Rami) Minang menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024. 


Deklarator Relawan Rami Minang untuk Anies Baswedan, Arfino Bijuangsa menyampaikan dukungan tersebut diberikan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta Indonesia yang lebih baik. 


"Kami 'Rami' siap mendukung Anies Baswedan for Presiden Republik Indonesia 2024,” kata Arfino, Sabtu (25/120.


Dia mengatakan dukungan terhadap Anies lahir berdasarkan disksusi kritis yang dilakukan berbagai elemen kaum milenial di Minangkabau terhadap calon pemimpin bangsa periode lima tahun ke depan. 


Arfino menyebutkan Mira Minang memilih Anies karena merupakan kepala daerah yang saat ini memiliki banyak prestasi di tingkat internasional maupun nasional. 


Salah satunya ialah penobatannya sebagai gubernur pahlawan dalam upaya menata Kota Jakarta.


Selain itu, Arfino dkk menilai Anies sosok penyabar dalam menghadapi perlawanan dari orang-orang yang mencoba meruntuhkan kepemimpinannya. 


"Sosok Anies Baswedan adalah orang yang bijaksana dalam menyikapi serangan yang dilontarkan kepadanya dengan sabar, tenang, dan menanggapi permasalahan dengan cerdas," ujarnya.


Tak hanya itu, Rami Minang menilai Anies Baswedan merupakan tokoh yang selalu menjaga persatuan.


Ini dibuktikan dengan tuduhan-tuduhan atau serangan-serangan yang politis yang diterimanya tidak menjadikan Anies untuk melakukan balik narasi-narasi perpecahan di tengah keberagaman Jakarta.


"Anies merupakan tokoh yang peduli terhadap kerukunan umat beragama dan kepedulian terhadap keharmonisan umat beragama dan berbudaya," tegasnya. 


Arfino menyampaikan Selama kepemimpinannya, Anies tidak pernah berupaya memecah belah bangsa. 


"Anies adalah orang yang dekat dengan agama. Sosoknya tidak jauh dari agama dan akhlaknya mencerminkan agamanya yang cukup baik," pujinya. [Democrazy/jpnn]