Presidium ARM: Rezim Jokowi Dikendalikan Oligarki! | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Senin, 27 Desember 2021

Presidium ARM: Rezim Jokowi Dikendalikan Oligarki!

Presidium ARM: Rezim Jokowi Dikendalikan Oligarki!

Presidium ARM: Rezim Jokowi Dikendalikan Oligarki!

DEMOCRAZY.ID - Rezim Joko Widodo (Jokowi) dikendalikan oligarki sehingga berbagai kebijakan banyak merugikan rakyat kecil dan lebih menguntungkan kaum elit. 


“Rezim Jokowi dikendalikan oligarki yang menguasai lewat tangan-tangan penguasa penjajah kekuasaan yang nuraninya terkubur oleh kerakusan nafsu binatang,” kata Presidium Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Ida Nurhaida kepada redaksi SuaraNasional, Senin (27/12/2021).


Kata Ida, oligarki mengendalikan Rezim Jokowi secara sistematis dan terorganisasi rapi. 


“Presidential threshold 20% merupakan cara oligarki mempertahankan kekuasaannya sehingga rakyat yang mempunyai kemampuan dalam memimpin bangsa ini tidak bisa menjadi calon presiden,” ungkapnya.


Dalam menghadapi oligarki yang menginginkan presidential threshold 20%, Ida mengajak partai politik untuk turun ke jalan minta Mahkamah Konstitusi (MK) menghapus peraturan tersebut. 


Presidium ARM: Rezim Jokowi Dikendalikan Oligarki!

“Geruduk MK untuk mengubah presidential threshold 20 % menjadi 0 %,” jelas Ida. 


Ia menilai saat ini bukan saatnya menggalang opini di media sosial, diskusi tapi turun ke jalan mendesak MK menghapus presidential threshold 20%. 


Selain itu, Ida menyoroti Pemilu 2019 yang penuh keanehan di mana kotak suara dari kardus yang digembok dari besi. 


“Kotak suara dari kardus menggelitik dunia Internasional, bahkan menjadi guyonan seantero dunia tapi karena ambisi yang kuat dan urat malu mereka sudah putus, keanehan itu dilanjutkan, tak kurang bagaimana orang gila alias orang tak waras alias orang kehilangan akal mereka paksa untuk memberikan suaranya,” pungkasnya. [Democrazy/SuaraNasional]