-->

Breaking

logo

23 Desember 2021

PSI Soal Giring Sindir Pembohong Pecatan Jokowi: Memang Yang Dimaksud Itu Pak Anies Ya?

PSI Soal Giring Sindir Pembohong Pecatan Jokowi: Memang Yang Dimaksud Itu Pak Anies Ya?

PSI Soal Giring Sindir Pembohong Pecatan Jokowi: Memang Yang Dimaksud Itu Pak Anies Ya?

DEMOCRAZY.ID - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Isyana Bagoes Oka, menegaskan bahwa pidato Ketua Umum PSI Giring Ganesha tidak dimaksudkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 


Namun, ia mempersilakan publik menafsirkan sendiri pernyataan Giring.


"Memangnya yang dimaksud oleh Bro Giring itu Pak Anies? Kalau ada yang merasa, kita kan tidak bisa larang," kata Isyana saat dihubungi, Kamis (23/12).


Isyana mengatakan, pidato Giring pada Hari Ulang Tahun (HUT) PSI ke-7 itu hanya menyampaikan keinginan partai agar Indonesia tidak terkoyak. 


Ia meyakini perjuangan PSI ini sama dengan mayoritas masyarakat Indonesia.


Ia mencontohkan bahwa saat ini banyak negara yang mengalami perang akibat perpecahan yang terjadi di dalam negara mereka.


"Seperti Pak Anies Baswedan pernah bilang, keberagaman itu kodrati, persatuan itu harus diupayakan," ujar Isyana.


"Sayangnya demi politik, orang akan halalkan banyak cara, lalu berkuasa, namun merusak hubungan kita satu sama lain," imbuhnya.


Menurut dia, akibat hal itu membuat masyarakat saling curiga dan tegang. Hal itu yang ia khawatirkan malah membuat perpecahan semakin nyata di Indonesia.


Isyana menekankan, PSI tidak mau Indonesia masuk ke dalam konflik seperti Israel dan Palestina.


Oleh karena itu, menurut dia, pidato Giring menegaskan bahwa Indonesia akan terancam jika kelak pengganti Presiden Joko Widodo adalah sosok yang punya rekam jejak menggunakan isu SARA, bergandeng tangan dengan kelompok intoleran dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam Pilkada.


"Untuk itu, seluruh pengurus dan kader PSI akan berjuang keras agar yang kelak terpilih menggantikan Pak Jokowi adalah orang yang punya komitmen melanjutkan kerja Pak Jokowi," tuturnya.


Giring dalam pidato HUT PSI ke-7 kemarin sempat menyinggung bahwa masa depan Indonesia suram apabila Presiden yang terpilih ke depan adalah sosok pembohong yang pernah dipecat Jokowi dalam pemerintahan.


Giring memang tak menyebut nama dari sosok tersebut. 


Namun, PSI selama ini menjadi oposisi di Jakarta, sehingga banyak pihak berspekulasi bahwa pidato Giring itu ditujukan kepada Anies. [Democrazy/cnn]