-->

Breaking

logo

23 Desember 2021

PDIP Lumajang Ngaku Tak Pasang Banner Puan Maharani di Lokasi Erupsi Semeru, Terus Ulah Siapa Dong?

PDIP Lumajang Ngaku Tak Pasang Banner Puan Maharani di Lokasi Erupsi Semeru, Terus Ulah Siapa Dong?

PDIP Lumajang Ngaku Tak Pasang Banner Puan Maharani di Lokasi Erupsi Semeru, Terus Ulah Siapa Dong?

DEMOCRAZY.ID - Banner Puan Maharani banyak bertebaran di lokasi terdampak erupsi Semeru di Lumajang. DPC PDIP Lumajang mengaku tidak melakukan pemasangan banner. Izin pemasangan banner pun juga tak ada.


"Kami dari DPC PDIP Lumajang tidak melakukan pemasangan baliho Mbak Puan. mereka yang memasang pun tidak ada konfirmasi ke kami," ujar Ketua DPC PDIP Lumajang Solikin, Kamis (23/12/2021).


Solikin menjelaskan Puan sendiri sebenarnya telah memberi bantuan yang begitu banyak kepada para pengungsi saat kunjungannya ke Pronojiwo. Warga juga antusias saat dikunjungi Puan.


"Kalau mau melihat kegiatan Mbak Puan secara langsung ya yang di Pronojiwo. Justru Mbak Puan memberi bantuan langsung, warga di Pronojiwo senang dan puas karena Mbak Puan memberi bantuan yang sangat besar," kata Solikin.


Solikin menegaskan PDIP khususnya Lumajang secara resmi membantu pengungsi Semeru melalui badan penanggulangan bencana alam (baguna).PDIP juga mendirikan tiga posko yang telah didirikan di lokasi bencana.


"Yang resmi ada tiga posko. Lewat Baguna juga. Dan kami tidak memakai gambar Mbak Puan, kami memakai logo partai," lanjut Solikin.


Banner Puan Maharani bertebaran di sepanjang jalan di Lumajang menuju ke Semeru. Banner juga bertebaran di dusun-dusun terdampak erupsi Semeru.


Dari pengamatan, banner Puan banyak bertebaran di lokasi terdampak erupsi Semeru di 2 kecamatan yakni Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro. 


Banner Ketua DPR RI itu sendiri mulai muncul sejak Senin (21/12) atau saat Puan meninjau lokasi desa terdampak erupsi tepatnya di Kecamatan Pronojiwo.


Ada dua ukuran Banner Puan yang terpasang yakni berukuran 2x1,5 meter dan 3x4 meter. 


Banner ber-background putih itu menampilkan sosok Puan berkerudung merah dengan tulisan Puan Maharani Ketua DPR RI. Di atas sosok Puan tertulis kata-kata 'Tangismu, Tangisku, Ceriamu, Ceriaku, Saatnya Bangkit Menatap Masa Depan'. Pada bagian pojok atas sendiri terdapat logo dengan tulisan relawan Puan Maharani.


Banner itu sendiri diletakkan di pinggir jalan dengan topangan dua bambu yang disandarkan di pohon atau tiang listrik/telepon. [Democrazy/dtk]