-->

Breaking

logo

26 Desember 2021

Modal Sabar Hadapi Pembenci, Anies Didorong Maju Pilpres 2024

Modal Sabar Hadapi Pembenci, Anies Didorong Maju Pilpres 2024

Modal Sabar Hadapi Pembenci, Anies Didorong Maju Pilpres 2024

DEMOCRAZY.ID - Dinilai punya banyak kelebihan, terlebih sabar, Anies Baswedan didorong menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024. Hal itu diutarakan aliansi Rang Milenial (Rami) Minang.


Deklarator Relawan Rang Millenial (Rami) Anies Baswedan, Arfino Bijuangsa, di Padang, Sabtu (25/12/2021) mengatakan, Rang Milenial Minang saat ini fokus pada upaya menciptakan kondisi sosial kemasyarakatan yang lebih baik.


"Demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat serta Indonesia yang lebih baik, kami 'Rami' siap mendukung Anies Badwedan for Presiden Republik Indonesia 2024,” kata dia.


Ia mengatakan dukungan terhadap Anies lahir berdasarkan disksusi kritis yang dilakukan berbagai elemen kaum milenial di Minangkabau terhadap calon pemimpin bangsa periode lima tahun ke depan.


Ia menjelaskan Rang Milenial Minang memilih dia karena banyak prestasi, dia merupakan kepala daerah yang saat ini memiliki banyak prestasi di tingkat internasional maupun nasional.


Salah satunya ialah, penobatannya sebagai gubernur pahlawan dalam upaya menata Kota Jakarta.


Mulai tingkat nasional adalah penghargaan Best Governor for Inclusive Economic Growth laporan keuangan Pemprov DKI meraih predikat WTP selama tiga tahun berturut-turut.


Penghargaan Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari BNN dan meraih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2020 melalui Jakarta Propertindo (Jakpro), peraih juara pertama dalam kompetisi nasional dalam bidang TIK dari Kemenkominfo melalui Aplikasi Jakarta Kini (JAKI) dan lainnya.


Selain itu dia penyabar dalam menghadapi perlawanan dari orang-orang yang mencoba meruntuhkan kepemimpinannya, terlebih perlawanan yang datang dari pendengung di media sosial dan hal ini terbukti di tengah banyaknya protes yang kadang dibuat-buat, Baswedan tidak membalasnya atau tidak menyerang balik.


"Sosok Anies Baswedan adalah orang yang bijaksana dalam menyikapi serangan yang dilontarkan kepadanya dengan sabar, tenang, dan menanggapi permasalahan dengan cerdas. Ia adalah orang yang cerdas, seorang guru dan pendidik. Selama ia bermain politik, banyak politik terdidik yang ia ajarkan baik secara langsung maupun tidak langsung," kata dia.


Kemudian Baswedan merupakan tokoh yang selalu menjaga persatuan, tuduhan-tuduhan atau serangan-serangan yang politis yang diterimanya tidak menjadikan Anies untuk melakukan balik narasi-narasi perpecahan di tengah keberagaman Jakarta.


"Anies merupakan tokoh yang peduli terhadap kerukunan umat beragama dan kepedulian terhadap keharmonisan umat beragama dan berbudaya. Selama kepemimpinannya, Anies tidak pernah melakukan upaya memecah belah bangsa dan sikap serta gaya bicaranya pun teratur," kata dia.


Selain itu dia adalah orang yang benar, lurus dan tidak suka berbuat jahat serta politiknya meneduhkan dan narasinya menentramkan. 


Ia tidak pernah melontarkan ungkapan kontroversi yang dapat memecah belah bangsa dan bukan orang yang menghalalkan segala cara.


"Anies adalah orang yang dekat dengan agama. Sosoknya tidak jauh dari agama dan akhlaknya mencerminkan agamanya yang cukup baik," kata dia. [Democrazy/era]