POLITIK

Mengejutkan! Muhaimin Iskandar alias Cak Imin Disebut Punya Potensi Jadi Pemimpin Masa Depan

DEMOCRAZY.ID
Desember 13, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Mengejutkan! Muhaimin Iskandar alias Cak Imin Disebut Punya Potensi Jadi Pemimpin Masa Depan

Mengejutkan! Muhaimin Iskandar alias Cak Imin Disebut Punya Potensi Jadi Pemimpin Masa Depan

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dinilai sebagai sosok yang memiliki karakteristis disukai kaum milenial.


Hal itu disampaikan Direktur Kajian Politik Nasional Adib Miftahul dalam diskusi kebangsaan bertajuk 'Pemimpin Idaman Milenial dalam visi kerja dan Usaha', di Hotel Kaisar, Jakarta Selatan, Minggu (12/12/2021).


"Gus Muhaimin punya potensi sebagai pemimpin masa depan, beliau intens perjuangan generasi milenial," ujar Adib, yang juga dosen Fisip UNIS Tangerang itu.


Waktu Pemilu 2024, kata Adib, masih menyisakan waktu untuk PKB melakukan upaya meraih suara anak muda dan generasi milenial.


"Gemasaba ini punya potensi sebagai support system Gus Muhaimin, karena saya lihat mayoritas adalah generasi milenial," tambahnya.


Soal role model pemimpin yang diminati generasi milenial, lanjut Adib, juga ada di sosok Wakil Ketua DPR RI ini.


"Gus Muhaimin intens berjuang untuk kaum milenial, artinya bisa menjadi role model karena itu tadi, ada nilai-nilai perjuangan Gus Muhaimin untuk generasi milenial," ujarnya.


Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang menjadi key note speech dalam dialog kebangsaan itu sebelumnya mengutarakan pentingnya adaptasi di era revolusi industry 4.0.


"Revolusi industry ini merubah cara dan tata kerja kita dan di era media sosial uang menjadi lanjutan dari temuan-temuan aplikasi baru yang menjadi komunikasi interaksi, distribusi, dan informasi yang cepat, ini adalah tantangan untuk kita bisa beradaptasi," kata Gus Muhaimin.


Gus Muhaimin juga mengatakan pemilu tahun 2024 adalah waktu yang tidak lagi bersifat manual pada masyarakat.


"Semua harus mampu hadir dan mewarnai konstituen melalui platform digital, mengikuti perkembangan tekhnologi," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua DPN Gemasaba Heru Widodo dalam sambutannya menyampaikan kesiapan Gemasaba, organ sayap PKB itu untuk intens di sosial media sebagai agen perubahan.


"Gemasaba bersiap dan on preses, on progress menjadi agen perubahan di sosial media sebagai ikhtiar menangkan Gus Muhaimin di Pilpres 2024," ungkap Heru Widodo.


Dialog Kebangsaan yang menghadirkan pengurus DPW Gemasaba DKI baik on dan off line itu di pandu oleh Siti Balqis dan nara sumber lainnya, Ketua DPW Gemasaba DKI, Rifki Amin.


"Ini sinergitas antara Gemasaba DKI dengan Gemasaba Jaksel, kita support bentuk kegiatan positif untuk generasi milenial," ungkap H Darussalam Pemina Gemasaba Jakarta Selatan yang juga Ketua Pelaksana. [Democrazy/tribun]

Penulis blog