Breaking

logo

04 Desember 2021

Lagi! Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB di Yahukimo Papua, Publik Minta KSAD Dudung Abdurachman Tak 'Tutup Mata'

Lagi! Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB di Yahukimo Papua, Publik Minta KSAD Dudung Abdurachman Tak 'Tutup Mata'

Lagi! Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB di Yahukimo Papua, Publik Minta KSAD Dudung Abdurachman Tak 'Tutup Mata'

DEMOCRAZY.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua semakin brutal. Dua prajurit TNI kembali menjadi sasaran empuk mereka.


Diketahui dua orang prajurit TNI yang tergabung dalam satgas teritorial di Koramil Persiapan Suru-Suru, Kodim 1715/Yahukimo Papua ditembak oleh KKB pada Jumat 3 Desember 2021.


Kejadian tersebut terjadi pada pukul 13.45 WIT saat kedua anggota TNI itu sedang mengambil air di penampungan yang berjarak sekitar 15 meter.


Keduanya ditembak dari sebuah perbukitan sehingga membuat Sersan Dua Putra Rahaldi yang tertembak di dada meninggal di tempat.


Sedangkan rekannya Prajurit Kepala Suheri terkena dibagian bokong dan berhasil selamat.


Tercatat sebanyak lima prajurit TNI terluka dan dua di antaranya gugur di Suru-Suru sejak November 2021 lalu.


Hal ini kemudian menjadi sorotan publik. Tak sedikit yang meminta agar Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman segera turun tangan.


Pagi ini Sabtu 4 Desember 2021, nama Dudung kembali menjadi trending topik di Twitter. Netizen meminta agar Dudung bergerak cepat atasi kelompok separatis Papua yang semakin brutal.


Berdasarkan pantauan Galamedia hingga berita ini ditayangkan sebanyak 4.696 cuitan dengan hastag #DudungKesed bergema di Twitter.


"Mungkin teroris KKB salah tembak... Kan kata pak dudung mereka sodara," cuit akun @mol****


"kita lagi Menunggu penyelesaian KKB Papua ala jendral Dudung," cuit akun @rus****


"Apa sidudung nggak liat apa yg di sampai kan oleh kkb apa kah dudung pengecut.cuma bisa turunin baliho aja," cuit akun @haf****


"Innalilahi wa innailaihi roji'uun. KKB telah membunuh banyak prajurit TNI mau dirangkul Ama Dudung. Sementara ulamak yang menyeru keadailan dan mencegah kemungkaran dipukul. Bagaimana logikanya?," cuit akun @ab****


"Dung turun donk dung jangan asik fokus ke baliho aja..datang di Papua KRNA kkb pengen jmpa lu tu...Dudung pret," tulis akun @jh****


Sebelumnya, Dudung pernah meminta agar prajurit yang bertugas di Papua tidak menganggap KKB sebagai musuh.


"Satgas tidak harus memerangi KKB, namun mereka perlu dirangkul dengan hati yang suci dan tulus karena mereka adalah saudara kita. Keberhasilan dalam tugas bukan diukur dengan dapat senjata namun bagaimana saudara kita bisa sadar dan kembali ke pangkuan NKRI," ujar Dudung saat memberikan arahan kepada prajurit TNI di Markas Kodam XVII/Cendrawasih, Jayapura, Papua, Selasa 23 November 2021. [Democrazy/galamed]