Giring Akhirnya Buka Suara Soal Dirinya DO di Kampus Paramadina Saat Anies Jadi Rektornya | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Rabu, 29 Desember 2021

Giring Akhirnya Buka Suara Soal Dirinya DO di Kampus Paramadina Saat Anies Jadi Rektornya

Giring Akhirnya Buka Suara Soal Dirinya DO di Kampus Paramadina Saat Anies Jadi Rektornya

Giring Akhirnya Buka Suara Soal Dirinya DO di Kampus Paramadina Saat Anies Jadi Rektornya

DEMOCRAZY.ID - Aib Giring-Ganesha di kampus muncul usai pidato Ketua Umum Partai Soldiaritas Indonesia (PSI) itu diduga menyindir Anies Baswedan.


Aib yang dimaksud adalah status Giring yang DO dari kampus Universitas Paramadina, kampus yang dulunya Anies Baswedan pernah menjadi rektor di sana.


Narasi yang beredar dan muncul di media sosial menyindir Giring dan disandingkan dengan Anies. 


Jadi narasinya, saat Giring DO dari Universitas Paramadina, Anies jadi rektornya, Anies dosennya Giring. 


Narasi itu menyudutkan Giring yang belakangan ini terus menyerang Anies.


Masa lalunya di Universitas Paramadina diungkit-ungkit, Giring angkat suara. 


Mantan vokalis band Nidji itu bangga pernah berkuliah di Paramadina meski akhirnya nggak tuntas karena berbagai kondisi.


Nggak Pernah Ketemu Anies di Paramadina


Giring mengatakan kala kuliah di situ, dia dihadapkan dengan dua pilihan yaitu lanjut kuliah atau fokus dalam karier di musik. 


Ternyata, Giring putuskan untuk pilih menekuni dunia musik saja.


"Saya pilih musik, karena saya ingin kejar mimpi saya, passion saya. Saya tak mau repotkan ibu saya yang single parent sejak 1998. Begitulah saya harus menelan kenyatan pahit dan tak punya banyak pilihan, pilih kerja tau kuliah," ujar Giring di postingan akun Instagramnya, dikutip Rabu 29 Desember 202


Nah Giring mengatakan saat dia kuliah di Paramadina, rektornya belum Anies Baswedan lho. Kala itu rektornya itu Nurcholis Madjid atau Cak Nur.


"Di kampus Paramadina, saya tak bertemu langsung dengan Mas Anies, saat masuk rektornya Cak Nur. Saat Cak Nur wafat, saya turut antarkan beliau ke pemakaman. Jadi saat Mas Anies jadi rektor, saya tak aktif lagi di kampus," ujarnya.


Giring Akhirnya Buka Suara Soal Dirinya DO di Kampus Paramadina Saat Anies Jadi Rektornya

Riwayat Giring di Paramadina


Ganesha mulai aktif di kampus Paramadina pada 2004 hingga drop out pada 2011. Sementara Anies Baswedan mulai mengajar pada 2007. 


Berdasarkan penulusuran di https://pddikti.kemdikbud.go.id, Giring memang terbukti sudah di DO dari Universitas Paramadina.


Giring Ganesha dengan Program Studi Hubungan Internasional berstatus Drop Out atau Putus Studi pada semester ganjil tahun 2011.


Sebelum di DO, Giring juga tercatat sudah menjalani cuti selama empat semester mulai dari 2009 hingga akhirnya di DO dari Universitas Paramadina. [Democrazy/hops]