Disindir Ustadz Yahya Waloni Soal Penipuan, UYM: Ilmu Saya Gak Setinggi Ustadz... | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Senin, 13 Desember 2021

Disindir Ustadz Yahya Waloni Soal Penipuan, UYM: Ilmu Saya Gak Setinggi Ustadz...

Disindir Ustadz Yahya Waloni Soal Penipuan, UYM: Ilmu Saya Gak Setinggi Ustadz...

Disindir Ustadz Yahya Waloni Soal Penipuan, UYM: Ilmu Saya Gak Setinggi Ustadz...

DEMOCRAZY.ID - Ustaz Yusuf Mansur menanggapi ceramah Ustaz Yahya Waloni yang menyinggung dirinya. 


Dalam video yang beredar di YouTube, Yahya Waloni dengan gamblang menyebut nama Yusuf Mansur lewat ceramahnya.


“Yusuf Mansur itu, barang emas ibu-ibu dia suruh buka semua… Saya berdakwah ke mana-mana tidak pernah berpikir bagaimana mau dapat uang. Saya berpikir bagaimana saya menjadi berkah bagi umat,” kata Yahya Waloni.


Menanggapo hal ini, Yusuf Mansur pun buka suara. Ia menyinggung soal adab orang-orang yang pernah berurusan dengannya, termasuk lembaga MUI. 


Menurut Yusuf Mansur, MUI saja tabbayun untuk mencari tau kebenaran dari berbagai tudingan yang beredar.


“Ustadz Yahya Waloni… Saya belom kenal Ustadz. Dan Ustadz belom kenal saya. Saya pernah disidang sama MUI, satu demi satu pimpinan MUI, manggil saya. Bahkan MUI-MUI daerah. Sejak beliau2 menerima buku2 yang isinya menjelekkan saya. Mereka aja ada adab. Manggil saya. Ngobrol dengan saya. Cari tau yang sebenernya,” katanya dilansir dari Instagram pada Senin, (13/12/21).


Tak hanya itu, Yusuf Mansur juga menyebut bahwa ilmunya tak setingga Yahya Waloni. 


Oleh karenanya, ia siap menjadi murid dari Ustaz Yahya.


“Saya siap salah. Dan siap diberi petunjuk sama Ustadz Yahya Waloni. Ilmu saya ga setinggi Ustadz Yahya. Dan ga seberani ngucap begitu seperti Ustadz Yahya. Semoga saya bisa jadi muridnya Ustadz Yahya yang baik. Mangga,” ujarnya.


Kendati begitu, Yusuf Mansur bertanya apakah Ustaz Yahya Waloni punya bukti bahwa dirinya pernah melakukan tindak penipuan.


“Dan sebaik2nya, Ustadz Yahya memegang satuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu aja bukti bahwa saya penipu dan pembawa duit sedekah. Satu aja, Ustadz, Ga usa 2, 3, 4, apalagi banyak. Tapi yang bukan katanya loh ya? Soal terus dipaksa narasi penipuan, ya akhirnya itu saya persilahkan ke hukum saja. Jadi adu data di sana. Dan saya udah bilang, saya berlindung dari berlindung kepada manusia, siapapun itu.”


Lebih lanjut, Yusuf Mansur juga meminta maaf dan mengaku siap bertemu dengan Yahya Waloni selesai dari karantina.


“Ustadz… Kita ini diliat oleh semua orang. Termasuk kawan2 non muslim. Maka u/ menyudahi ini semua, apa yg saya tulis, saya ga basa basi. Maafin saya, dan ajarin saya gimana bersikap. Saya ada, ga kemana2. Ga lama saya juga keluar karantina, izin Allah. Ya ayo ketemuan. Ga kebayang, jika Ustadz Yahya udah tau persoalannya, dan jadi pembela saya, wuiddiiih… Keren, hehehe.” [Democrazy/hops]