Direktur IPR Prediksi Lima Tokoh Ini Kemungkinan Besar Bakal Kena Rombak Jokowi | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News -->

Breaking

logo

Jumat, 03 Desember 2021

Direktur IPR Prediksi Lima Tokoh Ini Kemungkinan Besar Bakal Kena Rombak Jokowi

Direktur IPR Prediksi Lima Tokoh Ini Kemungkinan Besar Bakal Kena Rombak Jokowi

Direktur IPR Prediksi Lima Tokoh Ini Kemungkinan Besar Bakal Kena Rombak Jokowi

DEMOCRAZY.ID - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko diprediksi akan keluar dari Kabinet Indonesia Maju alias kena reshuffle oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dalam waktu dekat ini dikabarkan akan lakukan perombakan.


Tidak hanya Moeldoko yang akan direshuffle, nama Menkes Budi Gunadi juga diprediksi masuk daftar buang Jokowi.


Prediksi ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Jumat siang (3/12).


"Moeldoko mungkin bisa saja kena reshuffle. Nama-nama lain yang layak direshuffle seperti Menkes," ujar Ujang Komarudin.


Bukan tanpa sebab dan alasan yang jelas mengharuskan keduanya direshuffle dari Kabinet Indonesia Maju. 


Selain kinerjanya yang dinilai publik kurang, sosok keduanya kerap membuat kontroversi dan blunder bagi pemerintah.


"Tapi semua tergantung Jokowi, karena itu hak prerogatif Presiden," kata Dosen Ilmu Politik Universitas Al-Azhar Indonesia ini.


Ujang juga menilai Menkumham Yasonna Laoly, Menkop dan UKM Teten Masduki serta Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim masuk dalam daftar Menteri yang sangar layak direshuffle oleh Jokowi.


"Menkumham, Menkop dan UKM, Mendikbud layak direshuffle. Namun semuanya Jokowi yang tahu," demikian Ujang Komarudin. [Democrazy/rmol]