-->

Breaking

logo

13 Desember 2021

Dianggap Tebar Kebencian, Petisi Boikot Nikita Mirzani Tembus 101 Ribu Tandatangan

Dianggap Tebar Kebencian, Petisi Boikot Nikita Mirzani Tembus 101 Ribu Tandatangan

Dianggap Tebar Kebencian, Petisi Boikot Nikita Mirzani Tembus 101 Ribu Tandatangan

DEMOCRAZY.ID - Petisi boikot Nikita Mirzani yang diunggah di laman Change.org kini telah ditandatangani oleh 101.790 orang.


Petisi yang dimulai oleh akun Damai Indonesiaku ini ditujukan kepada pihak Instagram, stasiun TV, dan masyarakat Indonesia.


Alasannya sederhana, Nikita Mirzani dianggap sebagai artis yang kerap menebar kebencian dan keributan di media sosial.


“Seorang artis bernama Nikita Mirzani, akhir-akhir ini sering membuat keributan. Mulia dari ribut sesama artis, menghina umat Islam, membuka aib orang lain yang seharusnya tidak pantas,” tulis pembuat petisi dalam kolom deskripsi, dikutip Senin (13/12/2021).


Pembuat petisi boikot Nikita Mirzani ini juga menyebutkan bahwa sang artis pernah melakukan victim blaming terhadap korban kekerasan seksual.


Perempuan yang kerap disapa Nyai ini juga dinilai sebagai pribadi yang egois karena suka menghina orang lain.


“Saatnya kita tuntas dan bersihkan Indonesia dari public figure yang membawa keributan. Sudah saatnya kita sebagai masyarakat Indonesia menjadi pribadi yang bermartabat, mulai dari hal kecil,” ujarnya.


Dari 101 ribu orang yang menandatangani petisi tersebut, beberapa di antaranya menuliskan alasannya menandatangani. Alasan paling banyak menyinggung soal tata krama sang artis.


“Menghina, memfitnah orang, merendahkan orang lain, selalu bikin onar, dan menyebarkan ujaran kebencian,” tulis akun Tanti Aisyah.


“Melanggar HAM dan terlalu mencampuri urusan orang lain,” kata yang lain.


"Karena nikita memang tidak layak ada ditelevisi karena tidak memberikan contoh yg baik pada publik,” tulis yang lain. [Democrazy/kompastv]