PERISTIWA

Bill Gates Ungkap 2 Ancaman Serius di 2022

DEMOCRAZY.ID
Desember 27, 2021
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
Bill Gates Ungkap 2 Ancaman Serius di 2022

Bill Gates Ungkap 2 Ancaman Serius di 2022

DEMOCRAZY.ID - Miliarder dan pendiri Microsoft Bill Gates memiliki beberapa kekhawatiran menjelang tahun 2022. 


Hal tersebut tertuang dalam postingan blog akhir tahun pemilik nama lengkap William Henry Gates III tersebut.


Dalam posting blog berjudul "Alasan untuk optimisme setelah tahun yang sulit", Gates menulis satu masalah tertentu dapat memperlambat atau menggagalkan sebagian besar kemajuan serta potensi yang ada. Ia memperkirakan jika ada ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah.


"Ini salah satu masalah yang paling saya khawatirkan menjelang 2022," tulisnya, sebagaimana dikutip oleh CNBC International.


Gates mengatakan lembaga publik perlu menjadi pemain utama dalam perjuangan, seperti mengatasi perubahan iklim atau mencegah pandemi berikutnya. 


Tetapi seperti yang diketahui, kebanyakan dari mereka tidak dapat melakukan banyak hal.


"Jika orang-orang Anda tidak mempercayai Anda, mereka tidak akan mendukung inisiatif baru yang besar," tulis Gates. 


"Dan ketika krisis besar muncul, mereka cenderung tidak mengikuti panduan yang diperlukan untuk menghadapi badai."


Ketidakpercayaan seperti itu menjadi sangat jelas sejak pandemi melanda. 


Di sisi lain, penelitian Pew Research Center dari masa pra-Covid juga menunjukkan tren yang sama. 


Dalam jajak pendapat tahun 2019, orang dewasa Amerika, 75% responden mengatakan kepercayaan sesama warga mereka pada pemerintah federal menyusut.


Sebanyak 64% pemilih lainnya mengatakan kepercayaan orang Amerika satu sama lain juga menyusut. 


Sekitar empat dari sepuluh responden berpikir ketidakpercayaan membuat lebih sulit untuk menangani masalah seperti perawatan kesehatan, imigrasi dan kekerasan senjata.


Selain masalah kepercayaan terhadap pemerintah, Gates juga mencatat bahwa siklus berita 24 jam, berita utama berinsentif politik dan media sosial juga memainkan peran dalam kesenjangan yang semakin besar. 


Gates menulis pemerintah mungkin perlu mengatur platform online untuk secara efektif menghilangkan informasi yang salah.


Gates juga menyatakan keprihatinan bahwa tanpa intervensi cepat, banyak orang kemungkinan tumbuh untuk memilih politisi yang secara terbuka mengekspresikan dan mendorong ketidakpercayaan. 


Efek bola salju ini dapat menyebabkan publik semakin kecewa dengan pemerintahan.


"Di sinilah biasanya saya akan memaparkan ide-ide saya tentang bagaimana kami memperbaiki masalah. Yang benar adalah, saya tidak punya jawaban," tulisnya.


"Saya berencana untuk terus mencari dan membaca ide orang lain, terutama dari anak muda. Saya berharap generasi yang tumbuh secara online akan memiliki ide-ide segar tentang bagaimana mengatasi masalah yang begitu mengakar di Internet," tambahnya.


Sebelum memaparkan kekhawatirannya, Gates awalnya membuat beberapa ramalan cerah, mulai dari pandemi Covid yang berpotensi berakhir tahun depan, hingga kebangkitan metaverse yang akan datang. [Democrazy/cnbc]

Penulis blog