POLITIK

Ajak Warga Tanam Pohon, Ganjar Pranowo Malah Jadi Sasaran Bully dan Komentar Kasar Netizen

DEMOCRAZY.ID
Desember 13, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Ajak Warga Tanam Pohon, Ganjar Pranowo Malah Jadi Sasaran Bully dan Komentar Kasar Netizen

Ajak Warga Tanam Pohon, Ganjar Pranowo Malah Jadi Sasaran Bully dan Komentar Kasar Netizen

DEMOCRAZY.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di-bully dan dikomentari negatif oleh netizen dia akun Twitter-nya


Bully-an dan serangan ke Ganjar, setelah politikus PDI- itu mengunggah sebuah cuplikan video yang mengajak warga untuk menanam pohon.


“Kamu sudah menanam berapa pohon minggu ini? Yuk tanam pohon, pohon apa saja. Ajak temen mu ya,” tulis Ganjar dalam keterangan video yang diunggah di akun Twitter resminya dikutip Senin (13/12/2021).


Di video berdurasi 1 menit itu, Ganjar bersama pegawainya sedang menanam pohon Cemara Laut di Pantai Tirang di Semarang. 


Selain menanam, mereka juga membersikan pantai dari sampah.


Namun video mendapat atensi negatif. Netizen menilai Ganjar hanya pencitraan. 


Sebab kenyataan yang terjadi justru sebaliknya, banyak pohon ditebang dan terjadi kerusakan lingkungan.


Seperti aku twitter @wadas_melawan, mengatakan bahwa warga Wadas, Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, saat ini sedang berjuang menolak pertambangan batu di desa mereka. Pertambangan itu akan berdampak pada kerusakan hutan.


“Hingga saat ini kami warga Wadas terus siaga dan tetap berkomitmen menolak pertambangan batuan andesit (quarry) di desa Wadas. Sampai kapanpun demi alam kami, demi ruang hidup kami, demi anak cucu kami, tidak akan pernah kami sedikit pun menyerah untuk menjaga bumi Wadas dari perusakan oleh setan-setan tanah,” tulisnya.


“Klaten itu tiap hari diambil pasirnya dibawa ke luar kota, sudah hampir 10 tahun berjalan kini sampe perkebunan warga juga dikeruk, tapi minim restorasi. Apakah bapak Gub mboten ngertos? Belakangan sering banjir, di lain tempat juga kekeringan. Mosok tetep mboten ngertos, pak?” celetuk salah satu netizen.


Sementara netizen lain mengomentari cara pencitraan Ganjar yang kerap makan di emperan.


“Aku suka lihat bapak makan di emperan toko , tapi maaf bukan itu yg kami cari sebagai pemimpin bangsa,” kata netizen.


“The next KING…King of Lips Service,” ujar netizen lain.


“Itu ajakan sampean tuk tmn2 pejabat mu kan ndoro? Kamu sudah menanam berapa pohon minggu ini? Yuk tanam pohon, pohon apa saja. Ajak temen mu ya…nanti klo sdh tumbuh kita babat bersama,” tulis netter lainnya.


“Wkwkwkw…baca komennya si ganjar dikuliti… wkwkwkw…tunjukkan prestasi njar baru nyapres…minim prestasi, bacotin radikal radikul mulu. Partai nya banyak koruptor,” timpal lainnya. [Democrazy/fin]

Penulis blog