Wow! Jokowi Kebut-kebutan Jajal Sirkuit Mandalika, Erick Thohir Jadi Pengibar Bendera Balap | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Jumat, 12 November 2021

Wow! Jokowi Kebut-kebutan Jajal Sirkuit Mandalika, Erick Thohir Jadi Pengibar Bendera Balap

Wow! Jokowi Kebut-kebutan Jajal Sirkuit Mandalika, Erick Thohir Jadi Pengibar Bendera Balap

Wow! Jokowi Kebut-kebutan Jajal Sirkuit Mandalika, Erick Thohir Jadi Pengibar Bendera Balap

DEMOCRAZY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebelum meresmikannya pada hari ini atau Jumat, 12 November.


Momen Jokowi kebut-kebutan di sirkuit ini diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden. 


Pada tayangan video berdurasi 59 detik itu, tampak Presiden Jokowi memasuki Sirkuit Mandalika dengan menggunakan setelan baju balap berwarna hitam lengkap dengan helm yang senada.


Ia berjalan ke arah sepeda motor retro berwarna hijau yang bertuliskan RI-1. 


Tak lama kemudian, eks Gubernur DKI Jakarta itu sudah berada di atas motor dengan menggunakan helm untuk melindungi kepala dan sarung tangan.


Presiden Jokowi berada di garis start bersama didampingi sepeda motor berwarna kuning. Sementara rombongan lain berada di belakangnya.


"Persiapan, kami hitung mundur, 3, 2, 1," demikian kata pemberi aba-aba di sirkuit itu yang diikuti suara raungan sepeda motor.


Setelah dimulai, Jokowi kemudian memacu motor hijaunya menjauh dari rombongan lain. 


Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir yang menjadi pengibar bendera tanda lomba dimulai bersorak.


Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi hari ini bertolak ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka kunjungan kerja. Bersama rombongan ia berangkat sekitar pukul 06.30 WIB.


Setibanya di NTB, Jokowi langsung menuju Pit Building Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika untuk melakukan peresmian.


Kemudian, sore harinya Jokowi akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) secara virtual dari Novotel Lombok Resort and Villa. Jokowi diagendakan akan bermalam di Lombok dan melanjutkan agenda kerja esok hari.


Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia. [Democrazy/voi]