AGAMA

Ustadz Farid Okbah Diciduk Densus, Felix Siauw: Kok yang Diganggu Umat Islam Terus? Rezim Islamophobia..?!!

DEMOCRAZY.ID
November 17, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Ustadz Farid Okbah Diciduk Densus, Felix Siauw: Kok yang Diganggu Umat Islam Terus? Rezim Islamophobia..?!!

Ustadz Farid Okbah Diciduk Densus, Felix Siauw: Kok yang Diganggu Umat Islam Terus? Rezim Islamophobia..?!!

DEMOCRAZY.ID - Ustaz Farid Okbah ditangkap oleh satuan Densus 88 Antiteror terkait kasus terorisme pada Selasa (16/11) kemarin. 


Farid Okbah dicokok di kediamannya di kawasan Bekasi usai salat subuh. Usai penangkapan Farid Okbah, sejumlah tokoh buka suara, termasuk Ustaz Felix Siauw.


Felix Siauw mengaku kaget mendengar berita Farid Okbah ditangkap Densus 88 terkait kasus terorisme. 


Melalui Instagram miliknya, Felix membuat sebuah tulisan panjang lebar terkait penangkapan Farid.


Disebutkan Felix Siauw, dirinya pernah beberapa kali bertemu dan berbincang dengan Farid Okbah. 


Kata Felix, dengan penangkapan Farid Okbah ini, jadi bertambah daftar ulama yang diambil dari umatnya.


“Jumpa beliau beberapa kali, sering mendengar nasihat beliau, menonton kajian beliau, meski kemasyhuran nama beliau mendahului keramahan beliau. Beliau ustadz @faridokbah_official dikabarkan ditangkap pagi kemarin, innalillahi, bertambah daftar ulama yang diambil dari ummatnya,” tulis Felix Siauw, dikutip pada Rabu 17 November 2021.


Kemudian, Felix memiliki beberapa pertanyaan terkait penangkapan Farid Okbah. Dia bingung atas alasan apa Farid Okbah ditangkap Densus. 


Padahal, lanjut Felix, Farid Okbah merupakan sosok yang sangat ramah, santun dan juga anti kekerasan.


“Pertanyaan dalam benak saya, atas alasan apa? Beliau sangat ramah, anti kekerasan, ilmiyah dan sangat santun,” tanya Felix Siau.


Lebih lanjut Felix Siauw mengatakan kepolisian terkesan seperti membiarkan sejumlah orang yang bahkan telah jelas-jelas menista agama Islam.


“Banyak orang yang sudah jelas-jelas menista agama, mengejek dan mengolok-olok Islam, tapi kepolisian tampak biasa, bahkan terkesan membiarkan.”


Tak cuma itu, dia juga membandingkan dengan kasus terorisme di Papua yang sudah jelas menantang pemerintah. Dia heran, mengapa selalu umat Islam yang terus diganggu.


“Sebanyak itu kasus terorisme di Papua, bahkan udah jelas-jelas nantangin pemerintah dan aparat, kok ya yang diganggu ummat Islam terus?” tulisnya.


Di penghujung tulisannya, Felix Siauw pun menduga apakah mungkin rezim pemerintahan sekarang seperti kabar yang beredar, yakni anti kritik Islamophobia.


“Apa mungkin yang selama ini diduga banyak kalangan, bahwa rezim ini anti kritik dan Islamophobia adalah benar?Menurut temen-temen?” ujarnya.


“Jangan lupa doakan juga beliau dan koleganya tetap dalam lindungan Allah,” pungkas Felix Siauw. [Democrazy/hops]

Penulis blog