AGAMA

Terungkap! Ternyata Ini Pengkhianat HRS yang Disebut Habib Bahar bin Smith

DEMOCRAZY.ID
November 28, 2021
0 Komentar
Beranda
AGAMA
Terungkap! Ternyata Ini Pengkhianat HRS yang Disebut Habib Bahar bin Smith

Terungkap! Ternyata Ini Pengkhianat HRS yang Disebut Habib Bahar bin Smith

DEMOCRAZY.ID - Sosok Habib Bahar bin Smith sedang jadi sorotan karena viralnya sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang mengecam para pengkhianat Habib Rizieq Shihab (HRS) dan mengancam akan menghabisi mereka.


Melansir dari wartaekonomi.co.id -- jaringan suara.com Pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyampaikan penjelasan panjang lebar mengenai pernyataan Habib Bahar bin Smith yang mengancam bakal menghabisi ulama dan Kiayi yang dianggap mengkhianati Rizieq Shihab.


Aziz menjelaskan bahwa peringatan yang disampaikan oleh Habib Bahar soal sikap mengkhianati HRS tersebut ditujukan pada habib, kiai, dan uklama serta umat Islam yang hadir pada acara tersebut.


"Menurut HBS (Habib Bahar bin Smith) kepada saya adalah seperti ini: itu adalah ceramah HBS untuk memperingatkan habib-habib, kiai, dan ulama serta umat Islam yang hadir di acara itu," kata Aziz kepada waratawan Sabtu (27/11/2021).


Aziz menjelaskan peringatan tersebut disampaikan oleh Habib bahar bin Smith (HBS) karena ia kesal melihat para pemuka agama dan umat banyak yang tak peduli dengan nasib HRS saat ini. 


Hal itu bertolak belakang dengan sikap mereka di masa lalu yang mengelu-elukan serta menyambut HRS di bandara saat tiba dari Arab Saudi.


"Karena HBS melihat banyak habib dan kiai serta umat yang datang ke airport untuk menjemput ketika HRS tiba di Indonesia, bahkan meminta HRS pulang ke Tanah Air dahulu, tapi hanya diam ketika di HRS dizalimi dan dipenjara. Dan sedikit yang datang setiap sidang HRS kasus Petamburan dan lain-lain," tutur Aziz.


Sekali lagi, Aziz menegaskan bahwa ancaman yang diucapkan oleh HBS ditujukan untuk kalangan mereka sendiri yang hadir di lokasi digelarnya acara pada saat itu.


"Jadi HBS sedang menegur orang-orang kita sendiri, jemaah kita sendiri, HBS menegur para pencinta-pencinta HRS," tegasnya.


Dalam video yang viral, HBS diketahui mengecam dan menyampaikan peringatan pada pihak-pihak yang ia anggap berkhianat pada HRS.


"Ente (Anda) orang, para habaib, para kyai, para ulama, siapapun ente, siapapun ente, mau anaknya wali, anaknya ulama, ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ana (saya) habisi satu-satu," kata Habib Bahar dalam video tersebut. [Democrazy/sra]

Penulis blog