POLITIK

Selamat! Opung Luhut Dapat Penghargaan Indonesia Awards 2021

DEMOCRAZY.ID
November 24, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Selamat! Opung Luhut Dapat Penghargaan Indonesia Awards 2021

Selamat! Opung Luhut Dapat Penghargaan Indonesia Awards 2021

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menerima penghargaan Outstanding Public Official Leader dari Indonesia Awards 2021 yang diselenggarakan iNews pada Rabu (24/11/2021). 


Luhut mengaku, penghargaan yang diterima tersebut mewakili semua pihak yang telah bekerja keras di tengah kondisi Indonesia yang kini menghadapi pandemi virus corona (Covid-19). 


"Penghargaan ini sebenarnya saya hanya mewakili semua yang bekerja keras sehingga Indonesia bisa seperti sekarang. Pekerjaan ini tidak mudah, tapi karena kita kerjakan bersama-sama 'ringan sama dijinjing berat sama dipikul' Saya kira kita bisa mengatasinya," kata Luhut. 


Luhut mengaku baru saja menerima Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Yves Le Drian. 


Dalam pertemuan itu, Luhut mengatakan Jean-Yves mengapresiasi kesungguhan pemerintah Indonesia dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yang berada pada level 1. 


"Mereka mengapresiasi sekali bagaimana Indonesia mengatasi ini, mereka katakan hebat," ujar dia. 


Menurutnya hal tersebut sebagai bukti nyata di bawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) dapat menyelesaikan masalah yang sangat rumit. 


Sehingga Indonesia, ia melanjutkan, tidak perlu merasa di bawah negara lain. 


"Yang level 1 di kawasan kita ini sekarang hanya ada India, China, Jepang, Taiwan, dan Indonesia. Itu menurut standar WHO. Yang lain itu adalah level 4 level 3 level 2," ujar dia. 


Dia pun turut bersyukur selama 126 hari sampai hari ini, Indonesia masih mampu mempertahankan angka kasus Covid-19 seperti sekarang. 


Karena itu, ia pun berterima kasih kepada sejumlah pihak yang sudah bahu-membahu dalam menanggulangi pandemi Covid-19.


"Saya pikir kerja keras dari Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, para Gubernur, Pangdam, Kapolda sampai jajaran yang paling bawah Dinkes tingkat semua satu padu melakukan ini. Itu saya sangat berterima kasih dan terharu melihat itu karena mereka menyumbangkan banyak sekali cara untuk membuat Indonesia seperti sekarang ini," ujar Luhut.


Ia berharap ke depan muncul sosok pemimpin-pemimpin muda yang dapat menjadi pemimpin republik Indonesia dan figur seperti seperti Presiden Joko Widodo. 


"Saya sebagai seorang yang senior di antara teman-teman menteri dari segi umur yang mungkin dari segi pengalaman juga ingin memberikan kesaksian bahwa negeri ini bisa bagus seperti sekarang ini tidak lepas dari pada pemimpin yang mampu mengabdikan dirinya memberikan contoh keteladanan kepada anak buahnya," ucap Luhut. 


"Sekali lagi terima kasih kepada MNC yang sudah memberikan penghargaan kepada kami semua yang bekerja bersama sama dalam mengendalikan delta varian di Indonesia selama beberapa bulan terakhir ini," tuturnya. [Democrazy/oke]

Penulis blog