Rocky Gerung Sarankan Jokowi Gunakan Pawang Sirkuit Mandalika untuk Kawal 'PCR Gate', Simak Alasannya | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 24 November 2021

Rocky Gerung Sarankan Jokowi Gunakan Pawang Sirkuit Mandalika untuk Kawal 'PCR Gate', Simak Alasannya

Rocky Gerung Sarankan Jokowi Gunakan Pawang Sirkuit Mandalika untuk Kawal 'PCR Gate', Simak Alasannya

Rocky Gerung Sarankan Jokowi Gunakan Pawang Sirkuit Mandalika untuk Kawal 'PCR Gate', Simak Alasannya

DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyarankan Presiden Jokowi menggunakan pawang Sirkuit Mandalika untuk mengawal 'PCR Gate'.


Rocky Gerung mengomentari insiden gagalnya pawang hujan di Sirkuit Mandalika untuk menangkal hujan saat berlangsungnya seri terakhir World Superbike 2021 dengan sejumlah satire untuk beberapa tokoh pro pemerintah.


Dia menyebut bahwa pawang tersebut sudah selayaknya mendampingi Romo Benny dan Arteria Dahlan untuk mengawal isu yang saat ini bergulir.


"Mestinya pawang itu juga dampingi Romo Benny, juga dampingi Arteria Dahlan. Karena semua berita ini adalah berita yang enak sebagai hiburan," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 24 November 2021.


Rocky Gerung ingin menegaskan bahwa pawang utama negeri ini yakni Presiden Jokowi sedang bermasalah karena tak mampu mengatasi polemik harga PCR.


Dia juga menyebut, sejumlah wartawan di Indonesia seolah bosan dengan 'dagelan' ala pemerintah sehingga lebih memilih untuk mencari headline yang lebih ringan dan memicu daya tarik.


"Tapi kita mesti tahu bahwa negeri ini pawang utamanya itu bermasalah karena dia nggak bisa nurunin harga (PCR) tuh, dan kita nggak tahu apa yang mesti dilakukan sehingga wartawan pun udah bosan, cari aja headline yang ada lucu-lucunya tuh," ujarnya.


Rocky Gerung mengakui bahwa negeri ini memiliki banyak paradoks di berbagai bidang, namun dia juga ingin agar isu-isu krusial tetap dikawal hingga tuntas khususnya mengenai PCR Gate.


"Jadi ini satu republik yang punya paradoks. Tapi kita ingin tetap agar supaya soal-soal yang sedang jadi causa celebra, hot issue tetap diteruskan, jangan kita fokus pada pawang, Anda masih ada soal PCR Gate," katanya.


Rocky Gerung juga menyebut, Presiden Jokowi sebagai pawang utama Republik Indonesia tak mampu menyelesaikan PCR Gate yang sedang bergulir.


Dia juga menyebut, beberapa orang yang 'diasuh' oleh PCR Gate justru menciptakan banjir kemiskinan di tengah masyarakat.


"Sebetulnya pawangnya itu nggak mungkin mampu untuk menyelesaikan PCR Gate, karena yang diasuh oleh PCR Gate adalah mereka yang sebetulnya sedang membuat banjir kemiskinan di republik ini," ujar dia.


Rocky Gerung juga turut menanggapi santai terhadap aksi Presiden Jokowi yang menggunakan pawang hujan saat mencoba trek di Sirkuit Mandalika sekaligus meresmikannya beberapa waktu lalu.


Dia juga menyarankan agar Presiden Jokowi menggunakan pawang Sirkuit Mandalika untuk menuntaskan berbagai masalah di negeri ini, bahkan memperbanyaknya agar lebih efisien.


"Mestinya baru kita tahu bahwa ternyata Pak Jokowi juga pakai pawang tuh main motor. Jadi buat apa ada anggaran satu koma sekian triliun, kalau bisa diselesaikan dengan pawang, perbanyak pawangnya aja kan sebetulnya," tuturnya. [Democrazy/kabes]