POLITIK

Puan Maharani Dinilai Cocok Jadi Presiden, Ini Alasannya

DEMOCRAZY.ID
November 21, 2021
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Puan Maharani Dinilai Cocok Jadi Presiden, Ini Alasannya

Puan Maharani Dinilai Cocok Jadi Presiden, Ini Alasannya

DEMOCRAZY.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai tepat menjadi calon presiden 2024. 


Putri Ketua Umum PDIP Megawati itu disebut memiliki managerial skill dan leadership yang cocok menjadi Presiden Indonesia ke depan.


"Jadi dia (Puan Maharani, red) miliki dua-duanya," ujar Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing, Minggu, 21 November.


Selain merupakan anak biologis Proklamator RI Soekarno, seorang presiden pemersatu bangsa dan yang mengungkapkan nilai Pancasila, Puan juga banyak pengalaman dan memiliki keberhasilan. 


Mulai dari anggota DPR, Ketua Fraksi di DPR hingga menjadi menteri dan Ketua DPR RI saat ini.


"Ketika menjadi Menteri, ada nggak masalah di kementerian yang dipimpinnya? Sekarang, Ketua DPR kita, ada nggak masalah? Dia pimpin dengan bagus, dia punya leadership, dia punya managerial skill," jelas Emrus.


Hanya saja, Emrus menyayangkan hasil lembaga-lembaga survei yang hanya menonjolkan sisi elektabilitas dan popularitas. Bukan, hasil kerja nyata dan prestasi.


"Saya terus terang mengatakan, termasuk yang mengkritik lembaga-lembaga survei itu. Yang ditonjolkan adalah elektabilitas dan popularitas. 


Sehingga, tidak melahirkan pemimpin yang berkualitas. Elektabilitas dan popularitas itu hanya di permukaan," pungkas Emrus. [Democrazy/voi]

Penulis blog