-->

Breaking

logo

30 November 2021

NU Bikin Konser Amal 13 Desember untuk Muktamar, Pengen Ikutan? Begini Caranya

NU Bikin Konser Amal 13 Desember untuk Muktamar, Pengen Ikutan? Begini Caranya

NU Bikin Konser Amal 13 Desember untuk Muktamar, Pengen Ikutan? Begini Caranya

DEMOCRAZY.ID - Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar konser amal di Balai Sarbini Jakarta, pada 13 Desember 2021, pukul 20.00-22.00 WIB. Beberapa musisi dikabarkan akan turut hadir dan ikut konser ini, mulai dari Padi Reborn hingga komponis Addie MS.


Untuk mengikutinya, kata panitia, tidak hanya dilakukan secara offline, malainkan para Nahdliyin dan warga secara umum bisa mengikutinya secara online. Acara ini dilakukan luring  dan daring, alias hiybrid.


Imam Aziz, ketua panitia Muktamar menjelaskan tentang konsep dalam konser ini. Kata dia,  Konser Amal Koin Muktamar digelar secara hybrid. 


Menggabungkan konsep konser yang dapat dinikmati secara langsung di Balai Sarbini Jakarta dengan penonton terbatas serta menaati protokol kesehatan yang ketat.


“Pada gelaran konser musik kali ini Addie MS yang merupakan seorang arranger dan hingga saat ini masih memegang tampuk konduktor, akan berkolaborasi dengan Habib Luthfi, seorang ulama berpengaruh di Indonesia yang juga ketua Forum Sufi Internasional,” terang Imam Aziz.


Cara Ikut Konser Amal Muktamar NU


Konser amal juga dapat disaksikan secara daring yang tiketnya dapat dipesan melalui kanal www.loket.com.


Kiai Imam menegaskan, seluruh hasil penjualan tiket konser amal ini akan didonasikan untuk penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU. 


Sementara itu, Koordinator Seksi Pameran, Hiburan, dan Bazzar Habib Soleh mengatakan bahwa acara konser amal ini hanya akan dihadiri oleh 35 persen dari kapasitas ruang gedung. Hal tersebut berdasarkan izin yang diperoleh panitia dari Satgas Covid-19 dan kepolisian.


Ia menyebutkan beberapa klasifikasi penonton dengan harga yang beragam. Penonton yang hadir secara langsung pada VVIP akan dikenakan harga donasi sebesar Rp15 juta, platinum Rp8,5 juta, gold Rp2,5 juta, dan virtual Rp15 ribu.


“Bagi partisipan yang ingin menikmati konser dengan Rp15 ribu secara virtual, semua bisa melihat konser ini dari awal hingga akhir melalui media online. Yang terkait dengan tata cara masyarakat atau jamaah yang ingin bisa menikmati dan berpartisipasi, bisa membeli secara online di loket.com. Ada beberapa cara tentang bagaimana cara memesan nanti akan kami bagikan flyer ke publik,” ujarnya.


Itulah cara mengikuti konser amal untuk Muktamar NU. Yuk ikut konser sambil beramal, jangan lupa cek caranya di atas ya. [Democrazy/ktv]