Istri Anung Al-Hamat Ungkap Kejanggalan Penangkapan Densus 88: Saya Bilang Sabar Ada Bayi, Mereka Langsung Masuk dan Acak-acak Seisi Rumah | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Selasa, 16 November 2021

Istri Anung Al-Hamat Ungkap Kejanggalan Penangkapan Densus 88: Saya Bilang Sabar Ada Bayi, Mereka Langsung Masuk dan Acak-acak Seisi Rumah

Istri Anung Al-Hamat Ungkap Kejanggalan Penangkapan Densus 88: Saya Bilang Sabar Ada Bayi, Mereka Langsung Masuk dan Acak-acak Seisi Rumah

Istri Anung Al-Hamat Ungkap Kejanggalan Penangkapan Densus 88: Saya Bilang Sabar Ada Bayi, Mereka Langsung Masuk dan Acak-acak Seisi Rumah

DEMOCRAZY.ID - Istri terduga teroris, Anung Al Hamat mengungkapkan detik-detik penangkapan suaminya yang tejadi pada Selasa, 16 November 2021, pagi.


Adapun penangkapan itu dilakukan di rumah Anung Al Hamat di Kampung Sawah, Kelurahan Jati Melati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.


Ketika penangkapan terjadi, kata istri Anung, awalnya ada sejumlah orang yang mengetok rumahnya untuk izin masuk ke dalam.


Dia pun mengira bahwa orang-orang tersebut merupakan pasien yang meminta pengobatan.


Saat dibukakan pintu, ternyata yang datang merupakan aparat kepolisian dari Mabes Polri.


Aparat pun menjelaskan bahwa dia Anung ditangkap lantaran diduga terlibat jaringan terorisme.


“Yang datang katanya dari Mabes, mereka bilang suami saya terduga teroris,” kata istri Anung dalam konfrensi pers yang digelar, pada Selasa, 16 November 2021.


Mendapat informasi suaminya ditangkap, dia pun merasa lemas dan menolak sementara aparat yang ingin melakukan penggeladahan.


“Saya sempat bilang nanti dulu saat mereka kasih surat dan mau masuk untuk melakukan penggeledahan, karena saya masih lemas dan di situ ada anak saya masih bayi,” ujarnya.


Istri Anung juga memaparkan, dalam melakukan penggeledahan, aparat yang terdiri dari Densus 88 anti teror tersebut mengacak-acak rumahnya.


Dia juga sempat ditanya soal berbagai aliran sumber dana, terutama salah satunya soal biaya kuliah Anung.


“Habis itu mereka masuk, rumah saya digeledah sampai acak-acakan, ada videonya juga. Acak-acakan semua, saya sempat ditanya soal sumber dana, pokoknya semua ditanya. Kuliah suami S1, S2 saya juga ditanyain uang dari mana,” jelasnya.


Saat melakukan penggeledahan, aparat menyita sejumlah barang bukti. 


Namun yang membuat istri Anung kecewa, pihak kepolisian juga menyita paspor milik jamaah.


Istri anung pun mengungkapkan sesuatu yang janggal, di mana saat polisi melakukan penyitaan barang bukti, dia tidak menerima surat keterangan yang mencatat barang bukti apa saja yang diamankan.


“Di situ semuanya diambil, HP saya, HP suami, katanya enggak boleh divideoin dan difotoin barang bukti yang dibawa. Saya kecewanya itu ada paspor, kan suami saya bisnis travel, punya jamaah diambil semua,” tuturnya.


“Saya bilang begini, ini kan punya jamaah ya, boleh enggak saya ambil yang ini saja. Tapi kata mereka enggak bisa,” tandasnya. [Democrazy/hops]