Hanya Gegara Silaturahmi ke PBNU, Guntur Romli Tuding Anies Baswedan Licik | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Sabtu, 13 November 2021

Hanya Gegara Silaturahmi ke PBNU, Guntur Romli Tuding Anies Baswedan Licik

Hanya Gegara Silaturahmi ke PBNU, Guntur Romli Tuding Anies Baswedan Licik

Hanya Gegara Silaturahmi ke PBNU, Guntur Romli Tuding Anies Baswedan Licik

DEMOCRAZY.ID - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Muhammad Guntur Romli menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak berkomentar terkait rencana aksi reuni 212 di Jakarta pada Desember mendatang.


Guntur Romli menilai, kedekatan Anies dengan kelompok 212 itu fakta. Kini Anies kembali bangun citra dengan mendekati kalangan Nahdatul Ulama (NU) yaitu kunjungannya ke Ketua PWNU Jawa Timur beberapa waktu lalu.


“Hubungan Anies Baswedan dengan Gerombolan 212 tak terbantahkan selama ini, tapi ketika FPI sudah dibubarkan dan Rizieq masuk penjara, dia mau bikin citra baru, Wagub diminta urus 212, dia melipir-melipir ke NU, ini cara licik Anies,” ujar Guntur Romli di akun Twitter-nya, Sabtu (13/11/2021).


Guntur bilang, pada tahun 2014, Anies Baswedan menyebut FPI sebagai ormas ekstrimis. 


Tetapi setelah maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Anies memuji FPI.


“Saat jadi Jubir Kampanye Jokowi tahun 2014, Anies Baswedan sebut FPI sebagai kelompok ekstrimis, tapi saat Pilkada DKI dia kolaborasi dengan FPI, Anies pun sebut FPI “perekat persatuan umat”. Ini liciknya Anies,” ucap Guntur Romli.


Sebelumnya, Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan pihaknya berencana menggelar reuni akbar 212 pada 2 Desember 2021.


Menurut Novel, lokasi reuni tahun ini masih sama seperti reuni sebelumnya, yakni di Monas, Jakarta Pusat.


“Insyaallah tetap jadi reuni akbar 212 dan untuk tempat seperti biasanya di Monas,” kata Novel Bamukmin.


Namun hingga kini belum ada pernyataan dari Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta untuk melarang atau mengizinkan kegiatan tersebut. [Democrazy/fin]