Gus Yaqut Panjatkan Doa Khusus Saat Salat di Raudah Masjid Nabawi, Apa Itu? | DEMOCRAZY News | Media Informasi Politik Penyeimbang -->

Breaking

logo

Rabu, 24 November 2021

Gus Yaqut Panjatkan Doa Khusus Saat Salat di Raudah Masjid Nabawi, Apa Itu?

Gus Yaqut Panjatkan Doa Khusus Saat Salat di Raudah Masjid Nabawi, Apa Itu?

Gus Yaqut Panjatkan Doa Khusus Saat Salat di Raudah Masjid Nabawi, Apa Itu?

DEMOCRAZY.ID - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut sedang ada di Arab Saudi dalam rangka kunjungan kerja.


Saat berada di Madinah, Gus Yaqut berkesempatan untuk menjalani salat di raudah, salah satu tempat yang ada di Masjid Nabawi Madinah.


Kala menjalani salat di raudah, terdapat doa khusus yang dipanjatkan oleh Gus Yaqut.


“Alhamdulillah, semalam saya berkesempatan salat di Raudah, Masjid Nabawi,” kata Menag di Madinah, Selasa 23 November 2021.


“Saya berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan seluruh jemaah dari berbagai negara bisa kembali menjalankan ibadah di Makkah dan Madinah,” kata dia, seperti dikutip dari laman resmi Kemenag.


Selain itu, Menag juga memiliki doa khusus untuk negara muslim, yakni agar dijaga perdamaian dan keamanannya.


Menag tiba di Madinah pada Senin 22 November 2021 malam, sebelumnya bertemu dengan Menteri Urusan Agama Islam Arab Saudi Syekh Abdullatif bin Abdulaziz, Gubernur Makkah Khalid bin Faisal Al Saud.


Serta Menag juga bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi H.E Tawfiq F. Al-Rabiah.


Selain itu, dia berharap agar kerja sama penyediaan Al-Quran dengan pemerintah Arab Saudi bisa segera terwujud lantaran umat Islam di Indonesia masih kekurangan mushaf Al-Qu'an.


“Jumlah penduduk muslim Indonesia kurang lebih 215 juta, kami baru mampu menyediakan 200.000 pertahun," kata dia.


Kerja sama pencetakan Al-Quran, kata dia, penting untuk menyediakan cetakan mushaf Al-Quran dengan kuantitas dan kualitas yang baik. [Democrazy/pkry]